Daerah

Wabup Suiasa Hadiri Karya Ngenteg Linggih di Banjar Adat Kung Desa Dalung


Badung, PancarPOS | Bertepatan dengan Rahina Kajeng Kliwon, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menghadiri Karya Ngenteg Linggih Wraspati Kalpa Agung Padudusan Alit  Banjar Adat Kung Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara Badung, Jumat (7/6/2024).

Karya yang dipuput oleh Ida Rsi Bujangga Tumbak Bayuh, Ratu Peranda Yajamana Karya serta Pemangku setempat turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata, Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, Perbekel Desa Dalung l Gede Putu Arif Wiratya, Bendesa Adat Dalung l Nyoman Widana, Ketua LPM, Ketua BPD, Kelihan Adat/Dinas se Desa Dalung beserta Krama Setempat.

Sebelumnya pembangunan lanjutan, Balai Banjar Kung tersebut dibantu dana hibah tahun Anggaran 2022 Pemkab Badung  sebesar Rp. 900 Juta. Pada kesempatan itu Wabup Suiasa juga menghaturkan punia secara pribadi sebesar Rp. 5 juta dan bantuan pribadi dari Ketua DPRD Badung Putu Parwata sebesar Rp 5 Juta yang diterima manggala karya Jero Mangku Made Parmita. sekaligus juga penyerahan Bantuan APBDes oleh Perbekel Desa Dalung sebesar Rp. 250 juta.

Dalam sambutannya Wabup Suiasa mengatakan, dengan sudah selesainya pembangunan Balai Banjar yang baru dirinya berharap kepada warga agar setiap dilakukan kegiatan baik kegiatan keagamaan atau kegiatan lainnya bisa berjalan lancar serta mengajak warga agar selalu bersatu. ”Terimakasih kepada warga Banjar Kung yang sudah melakukan yadnya melaspas dan ngenteg linggih, semua ini tidak terlepas dari semua warga sudah bersatu sehingga pelaksanakan yadnya ini bisa diselenggarakan, saya ingin krama Banjar Kung agar selalu segilik seguluk selunglung sebayantaka raket dan rumakat diantara sesama krama, karena kalau kita sudah bersatu segala pekerjaan dan tujuan bersama akan tercapai,” ucapnya.

Sementara itu Prawartaka karya Jero Mangku  Made Parmita menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Badung atas bantuan yang diberikan sehingga pembangunan Balai Banjar Kung bisa selesai dibangun sesuai harapan karma banjar kung.” Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Badung sudah membantu pembangunan balai banjar kami hingga selesai, Karya Ngenteg Linggih Wraspati Kalpa Agung Padudusan Alit ini  puncaknya bertepatan dengan rahina Saniscara kliwon Wuku Wayang tanggal 22 Juni 2024 yang akan datang dengan dana bersumber dari bantuan dana APBDes Dalung sebesar Rp. 250 Juta serta dana swadaya dari karma Banjar Kung, semoga berjalan lancar rahayu sesuai harapan kami bersama,” ungkapnya. mas/ama/*

Baca Juga :


Back to top button