Olahraga dan Pendidikan

Universitas Udayana Gelar Pembekalan Bagi Calon Peserta MSIB Batch 3


Denpasar, PancarPOS | Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana menggelar pembekalan bagi calon peserta program Magang Studi Independence Bersertifikat (MSIB) Batch 3 secara daring melalui aplikasi Cisco Webex, Senin (4/7/2022).

Pembekalan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ketua USCC dan Tim serta mahasiswa yang sudah mendaftar ikut program ini.  Adapun materi yang disampaikan yakni sosialisasi MSIB, teknik menulis CV dan mengikuti wawancara dengan narasumber Samuel Juan Pranoto dan Tim PMO MSIB Kampus Merdeka serta materi terkait testimoni alumni MSIB oleh alumni MSIB.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam arahannya meminta agar mahasiswa mendengarkan semua materi yang disampaikan oleh narasumber dan mencermatinya serta bertanya apabila ada yang belum dipahami.

Narasumber yang dihadirkan ditujukan untuk memfasilitasi pertanyaan ataupun hal-hal yang belum dipahami terkait MSIB ini salah satunya dalam penulisan CV dan teknik wawancara. Tahun ini baru sedikit yang mendaftar sangat jauh dibanding tahun sebelumnya, diharapkan peserta yang hadir dapat menginformasikan kepada rekan-rekan mahasiswa untuk turut mengikuti program ini.

Program ini memberikan dampak dalam meningkatkan softskill dan hardskill dari mahasiswa. Setelah mengikuti kegiatan ini pasti memperoleh manfaat berupa pengalaman maupun ilmu tambahan sehingga lebih siap di dunia kerja. Wakil Rektor berharap mahasiswa dapat menggunakan peluang ini dan mengikuti program MSIB ini dengan sebaik-baiknya sehingga menambah peluang untuk diterima di dunia kerja.

Narasumber dalam materinya menyampaikan beberapa hal di antaranya tantangan talenta di masa depan yakni Technology, Socio-Culture, Workforce dan Environment. MSIB ini merupakan program berkualitas tinggi dengan Mentor Profesional, Kolaborasi, pengakuan 20 SKS dan memperoleh sertifikat.

MSIB ini bertujuan untuk mengurangi kesenjangan ketersediaan SDM antara permintaan industri dengan lulusan dari Perguruan Tinggi. Narasumber juga menyampaikan mengenai dasar hukum dan struktur pembelajaran MSIB ini yang juga telah dipercaya oleh perusahaan dari seluruh Indonesia dalam menghasilkan tenaga kerja berkualitas (magang). Dalam materinya juga disampaikan kriteria mahasiswa untuk mengikuti program tersebut. jubir unud/*

Sumber: www.unud.ac.id

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button