Politik dan Sosial Budaya

Hasil Polling di Atas Angin, Rochineng Kaget Masuk Bursa Calon Bupati Buleleng


Denpasar, PancarPOS | Akhir-akhir ini masyarakat khususnya penghuni dunia maya atau media sosial disuguhi hasil jajak pendapat atau polling dukungan calon Bupati Buleleng pilihan masyarakat Buleleng periode tahun 2024-2029 yang sudah beredar baik di watshapp maupun facebook, serta medsos lainnya. Poling tersebut diunggah dari aplikasi pollingkita.com yang kemudian memvote 19 nama tokoh yang menjadi bakal calon Bupati Buleleng. Salah satu nama yang mencuat muncul sebagai bakal calon Bupati Buleleng yang dimasukkan dalam polling tersebut, yakni Dr. Ketut Rochineng, SH., MH. Ternyata sosok rendah hati dan berjiwa sosial itu, memiliki rating dukungan terbanyak dengan angka 17,1% atau 1.368 vote/suara dari hasil sementara pollingkita.com pada Minggu (3/4/2022) pukul 16.26 WITA.

Polling yang digelar pollingkita.com sejak 29 Maret 2022 pada pukul 21.13 WIB telah menempatkan Dr. Ketut Rochineng, SH., MH., di posisi teratas. Pada polling ini, terbaca opsi jawaban yang sudah menerima total 8.022 vote/suara yang masuk. (foto: poliingkita.com)

Kemudian disusul posisi kedua, Ketut Ngurah Arya (14,9% atau 1.190 vote/suara) dan berselisih sedikit dengan jawara ketiga, diduduki Gede Supriatna, SH., (11,27% atau 903 vote/suara). Diketahui Ketut Rochineng yang akrab dikenal Rocky. N sebelumnya menjabat sebagai Birokrat di Pemprov Bali, saat ini terpilih menjadi Anggota DPRD Bali dari Fraksi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Buleleng. Sementara itu, Ngurah Arya menduduki jabatan sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Buleleng dan rekannya Gede Supriatna menjabat Ketua DPRD Buleleng. Nama lain yang juga muncul, yakni Dr. I Ketut Sukawati Lanang Perbawa, SH., M.Hum (9,5% atau 762 vote/suara), Ni Kadek Turkini, SH., (9,0% atau 719 vote/suara), dan Kadek Dodi Riana, SH., MH., (6,3% atau 506 vote/suara.

1th#ik-18/1/2022

Uniknya, dari hasil polling ini menunjukan dukungan atau pilihan sejumlah nama yang sempat santer kuat digadang-gadang menjadi calon Bupati Buleleng, namun ternyata mendapat vote/suara yang sangat rendah. Seperti sang putra mahkota, yakni Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjitdra, SpOG hanya 3,2% atau 259 vote/suara. Lebih parah lagi, Anggota DPRD Bali, I Gusti Ayu Aries Sujati yang namanya digembar-gemborkan sebagai calon Bupati Buleleng terkuat menggantikan suaminya Putu Agus Suradnyana, ST., ternyata hanya mendapat 109 vote/suara atau 1,4%. Merespon hasil polling melalui aplikasi polingkita.com tersebut, Rocky. N, saat dihubungi via telpon oleh sejumlah awak media, Minggu (3/4/2022) malah mengaku sangat kaget namanya masuk dalam bursa calon Bupati Buleleng untuk menggantikan Putu Agus Suradnyana yang sudah dua periode menduduki kursi Bupati Buleleng. Apalagi hasil pollingnya di atas angin mengungguli semua kader seniornya di kandang banteng.

1th#ik-25/2/2022

Meskipun tidak berharap banyak, namun penyanyi dan pencipta lagu Album Bali Shanti itu, mengaku sangat berterima kasih namanya terbaca dan masuk polling calon Bupati Buleleng dengan vote/suara terbanyak yang dipercayakan oleh masyarakat di Bumi Panji Sakti. Apalagi sebelumnya tidak pernah mengetahui ada poling tersebut, bahkan tidak pernah ada dihubungi jika ada polling dukungan atas namanya untuk menjadi calon Bupati Buleleng pilihan masyarakat Buleleng periode tahun 2024-2029. “Saya merasa bersyukur dan berterima kasih, karena ternyata nama saya diperhitungkan dan diikutkan pada polling ini. Tentu saya juga sangat berterima kasih kepada seluruh voter baik memilih saya atau peserta lainnya. Karena ini merupakan awal demokrasi yang baik di kalangan masyarakat Buleleng. Tapi saya, tentu sampai saat ini hanya ingin terus fokus turun untuk membantu masyarakat Buleleng, sekaligus menuntaskan dengan baik tugas-tugas dan kewajiban saya sebagai kader partai dan anggota dewan,” beber Rocky. N.

2bl#ik-17/2/2022

Dewan Pimpinan Kerohanian Pusat Perguruan Pencak Silat (PPS) Kertha Wisesa ini, mengaku karena jiwa sosialnya selama ini, hanya ingin turun membantu masyarakat secara langsung dan bukan semata-mata hanya mencari dukungan untuk jabatan apapun.. “Saya terus terang saja, saya kaget dan tidak tahu kalau nama saya ada di polling. Dan saya baru tahu pas habis sembahyang Pagerwesi kemarin, dan saya lihat ternyata saya di posisi pertama sekarang,” ungkapnya, seraya mengatakan kalau memang masyarakat Buleleng menginginkan, serta atas perintah partai dirinya mengaku pasti siap maju sebagai calon Bupati Buleleng. “Setiap partai berhak menentukan figur untuk diikutsertakan dalam Pilkada Buleleng mendatang. Bahkan seandainya kehadirannya dalam bursa pemilihan bupati itu ditugaskan oleh partai dan direstui oleh masyarakat, maka saya siap memegang amanah tersebut,” tegas Rocky. N.

4bl#ik-17/2/2022

Sebelumnya, polling yang digelar pollingkita.com sejak 29 Maret 2022 pada pukul 21.13 WIB telah menempatkan Dr. Ketut Rochineng, SH., MH., di posisi teratas. Pada polling ini, terbaca opsi jawaban yang sudah menerima total 8.022 vote/suara yang masuk. nantama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button