Politik dan Sosial Budaya

Dulang Suara 117 Ribu Lebih, Gus Bota Buktikan Banteng di Badung Tidak Bisa “Disembelih”


Badung, PancarPOS | I Bagus Alit Sucipta alias Gus Bota kembali tetap bertengger di posisi teratas perolehan suara Caleg DPRD Provinsi Bali di Dapil Badung pada Pemilu dan Pileg, 14 Februari 2024.. Bahkan, perolehan suara meningkat dari Pileg 2019 sebelumnya sekitar 110 ribu lebih, menjadi tembus di angka 117 ribu lebih. Perolehan suara kader PDI Perjuangan itu, membuktikan banteng tidak bisa “disembelih”, seperti yang digembar-gemborkan oleh lawan politiknya. “Target kami kan bisa bertahan 111 ribu atau 110 ribu suara Pileg sebelumnya. Jadi 117 ribu suara ini yang jelas pembuktian sudah kita berikan (banteng tak bisa disembelih, red),” tegasnya, ditemui di Dalung, Kuta Utara, Badung, pada Sabtu (17/2/2024).

1bl#ik-006.1/2/2024

Gus Bota yang mendulang 117 ribu lebih suara sementara itu, sangat jauh menggungguli Caleg lainnya, dan kembali pecah rekor menjadi raihan suara terbanyak di Dapil Badung. “Saya rajin ketemu masyarakat dan bersama kelompok masyarakat, sehingga masyarakat tetap hatinya dengan tiang (saya, red),” tegasnya. Karena itu, ia mengucapkan teriima kasih kepada masyarakat Badung yang telah memberikan dukungan dan pilihan serta kepercayaan, agar bisa kembali menjadi wakil rakyat di DPRD Bali. “Semoga bisa mengemban aspirasi masyarakat Badung. Karena raihan suara untuk bertahan sangat sulit daripada memulai, karena tidak ada target suara,” ujar Gus Bota disampingi istrinya yang juga Caleg DPRD Badung di Dapil Abiansemal, Ni Putu Yunita Oktarini, S.E., saat ditemui di Desa Dalung, Badung, Sabtu (17/2/2024).

Perolehan suara itu, dikatakan tidak didapat dengan mudah, karena penuh perjuangan untuk mengemban suara rakyat. Apalagi Gus Bota sangat menyadari telah diberikan kepercayaan partai untuk mempertahankan suara masyarakat Badung. Untuk itu, bersama Relawan GB terus rajin turun ke masyarakat, dan menyerap aspirasi masyarakat Badung di 6 kecamatan. Hasilnya, di Kecamatan Petang sukses meraih suara 7 ribu lebih. “Ini bukan kerja dan tanggungjawab yang ringan bagaimana turun ke masyarakat kami coba fasilitasi sesuai tugas dan peran di legislatif,” katanya, seraya membeberkan di Kecamatan Abiansemal bahkan tembus 33 ribu suara lebih, karena kebetulan Ni Putu Yunita Oktarini, juga menjadi Caleg DPRD Badung di Dapil Abiansemal, sehingga bisa turun bersama dengan berbaur masyarakat.

1th#ik-001.5/1/2024

Khusus sebagai Caleg DPRD Badung di Dapil Abiansemal, Yunita Oktarini yang juga Runner Up Miss Indonesia 2006 itu, berhasil meraih suara 15 ribu lebih, sehingga mampu menarik suara PDI Perjuangan menjadi 8 kursi dari total 11 kursi. Selanjutnya di Mengwi, suara Gus Bota sekitar 40 ribu yang jumlah sedikit menurun dari sebelumnya 39 ribu suara.. untuk Kuta Utara juga sedikit menurun, karena mencapai 14 ribu suara, termasuk di Kuta 9 ribu suara. Namun di Kuta Selatan dari 5 ribu suara mampu ditingkatkan menjadi 12 ribu lebih suara. Jadi di 3 kecamatan, yakni Petang, Abiansemal dan Kuta Selatan raihan suara Gus Bota mampu naik signifikan sesuai data input pribadi berbasis C1 plano sekitar 117 ribu lebih.

1th#ik-072.21/8/2023

“Semoga tidak ada perubahan. Sesuai Pleno kecamatan se-Badung semoga tidak berubah juga. Karena suara 117 ribu hampir setara 2 sampai 3 kursi. Jadi 4 kursi dipastikan PDI Perjuangan dan 2 kursi partai lain. Oleh karena itu, masyarakat Badung masih sama saya, dan saya ucapkan terima kasih telah memberikan dukungan,” tandas Sekretaris Komisi IV DPRD Bali ini. ama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button