Hukum dan Kriminal

Diduga Melecehkan Agama di Bali, Keluarga Desak Darmawati Tak Tahu Kapan Menikah dan Pindah Agama


Gianyar, PancarPOS | Nama Desak Made Darmawati mendadak viral di media sosial. Pemicunya karena video yang diunggah sejumlah akun media sosial dianggap telah melecehkan salah satu agama di Bali. Karena memicu keresehan masyarakat, Jumat, 16 April 2021 pukul 17.30 Wita, petugas kepolisian telah dilakukan lidik terhadap informasi asal Desak Made Darmawati yang diduga berasal dari Kecamatan Payangan terkait video viralnya di Medsos yang menyinggung ajaran agama Hindu di Bali.

2mg#ik-12/4/2021

Dari hasil lidik yang juga tersebar di akun media sosial tersebut terungkap keterangan Desak Anom Sujati yang merupakan kakak kandung Desak Made Darmawati menjelaskan bahwa memang benar Desak Made Darmawati berasal dari Girikesuma Melinggih Payangan dan tinggal di payangan sampai tamat SMPN 1 Payangan. Desak Made Darmawati bersekolah di SMP 1 Payangan setelah itu melanjutkan Ke SMA di Denpasar dimana sumber tidak ingat tahun pastinya. Kemudian setelah tamat sekolah SMA diajak oleh Kakaknya Alm. Dw Ngakan Putu Widada ke Jakarta untuk melanjutkan kuliah. Setelah itu Dsk Anom Sujati tidak mengetahui kehidupan adiknya tersebut. Dan Desak Anom Sujati tidak mengetahui kapan adiknya tersebut menikah dan tidak mengetahui siapa suaminya serta hanya tahu bahwa adiknya telah menikah dan pindah agama. “Setelah itu sumber info lost kontak dengan Desak Made Darmawati. Sampai akhirnya tahu ada videonya viral di masyarakat Bali,” ungkap sumber itu.

1bl#ik#13/4/2021

Lebih lanjut dijelaskan bahwa rumah semasa kecil Desak Made Darmawati berada di Giri Kesuma Melinggih Payangan tepatnya di sebelah Utara Gria Cebang Giri Kesuma. Dari hasil Lidik rumah tersebut kosong dan hanya sewaktu-waktu/ ada hari raya ditempati oleh Ngakan Kt Wana (saudara laki-laki Desak Made Darmayanti) yang kini tinggal di Daerah Monang Maning Denpasar. tim/net/ama/ksm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close