Ekonomi dan Bisnis

Gelar BIK, Bank BPD Bali Cabang Gianyar Sinergi Kampus Monarch


Gianyar, PancarPOS | Dalam Rangka meningkatkan serta mempererat kerja sama yang selama ini sudah terjalin baik dengan Kampus Monarch Gianyar, Bank BPD Bali Cabang Gianyar melaksanakan kegiatan BIK (Bulan Inklusi Keuangan). Kegiatan BIK ini merupakan kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin yang diadakan oleh Bank BPD Bali Cabang setiap tahunnya. Pada tahun 2022 ini kegiatan BIK mengusung tema “Inklusi Keuangan Meningkat, Perekonomian Semakin Kuat”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu dan Kamis, 5-6 Oktober 2022 serangkaian dengan acara Dies Natalis Ke-13 Kampus Monarch Gianyar yang diikuti oleh seluruh civitas akademika di kampus Monarch Gianyar.

1th#ik-14/8/2022

Pada kesempatan itu, Kepala Bank BPD Bali Cabang Gianyar, I Ketut Bagus Ariana berharap melalui kegiatan BIK ini, nantinya dapat meningkatkan pemahaman tentang manfaat lembaga keuangan, dan semua lapisan masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa mempunyai akses terhadap berbagai layanan keuangan formal yang berkualitas secara tepat waktu, lancar, dan aman dengan biaya terjangkau sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata. “Sinergi antara Bank BPD Bali khususnya Bank BPD Bali Kantor Cabang Gianyar dengan Kampus Monarch Gianyar sudah terjalin sejak tahun 2019 hingga saat ini,” beber Ariana sapaan akrabnya itu.

Selama kegiatan BIK berlangsung dilakukan kegiatan sosialisasi produk-produk Bank BPD Bali, antara lain Giro, Tabungan, Deposito, QRIS dan Balipay. Pada kesempatan ini juga disampaikan informasi mengenai layanan jasa perbankan yang dapat digunakan oleh Kampus Monarch Gianyar untuk meningkatkan pelayanan, seperti Internet Banking Bisnis (IBB) yang dapat digunakan untuk bertransaksi kapan saja dan dimana saja, QRIS untuk memudahkan bertransaksi secara non tunai serta yang terbaru yakni Balipay. “Balipay adalah uang elektronik berbasis aplikasi dari Bank BPD Bali yang dapat dimiliki oleh mahasiswa tanpa harus membuka rekening di Bank BPD Bali,” jelasnya.

1th#ik-6/10/2022

Dalam kegiatan BIK tersebut, pihak Monarch telah memanfaatkan beberapa layanan dari Bank BPD Bali seperti Giro, Tabungan, QRIS dan Balipay sebagai wujud mendukung program pemerintah yakni gerakan nasional non tunai (GNNT). Bank BPD Bali Cabang Gianyar secara terus menerus melakukan literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat khususnya di kalangan pelajar/ mahasiswa.Bank BPD Bali juga terus melakukan inovasi serta berbagai pembenahan, agar bisa memberikan pelayanan prima yang terbaik kepada semua nasabah. “Ke depannya diharapkan kedua lembaga baik Bank BPD Bali dan Monarch Gianyar dapat bersama-sama bersinergi dalam mendukung program-program pemerintah melalui perbankan,” tutupnya. tim/ama/*

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button