Daerah

Wabup Ketut Suiasa Hadiri Pelantikan Pengurus PDHI


Badung, PancarPOS | Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mewakili Bupati menghadiri pelantikan pengurus Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Bali periode 2023-2027 dengan tema “PDHI Bali Solid Bersinergi Mewujudkan Kesehatan Masyarakat Melalui Kesehatan Hewan Yang Tangguh” bertempat di Ruang Rapat Kertha Gosana Puspem Badung, Sabtu (6/1/2024). Pada kesempatan tersebut Pemkab Badung melalui Wabup Suiasa menerima plakat dari Ketua PDHI periode 2023-2027 drh Dewa Made Anom.

Turut hadir Ketua Umum PDHI Pusat Dr. drh. Muhammad Munawaroh, Ketua PDHI Cabang Bali periode 2019-2023 yang diwakili oleh drh. Gede Asrama, Ketua PDHI periode 2023-2027 terpilih drh. Dewa Made Anom serta undangan lainnya.

Wabup Ketut Suiasa mengatakan, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung memberikan apresiasi, bangga dan senang bahwa PDHI khususnya PDHI Cabang Bali telah mampu menunjukkan serta membuktikan diri sebagai organisasi yang dinamis, karena sudah mampu melaksanakan konsolidasi organisasinya melalui proses-proses musyawarah. “Terjadinya proses pelantikan pengurus sekarang ini adalah suatu hasil produk dari proses musyawarah. Dimana dalam musyawarah PDHI Cabang  Bali tentu akan dibahas terkait dengan pertanggungjawaban pengurus lama, penyusunan rencana kerja dan peninjauan terhadap pengurus itu sendiri. Dengan terlaksananya pelantikan pengurus, suatu bukti bahwa kedinamisan dan bukti konsolidasi PDHI Cabang Bali sudah terlaksana dengan baik, tentu atas dasar binaan, motivasi dan arahan dari Pusat,” ujarnya.

Pemkab menyambut baik dan merasa senang karena bisa berkontribusi, bekerjasama dengan seluruh dokter hewan se-Bali bersinergi dengan Ketua Umum PB-PDHI Pusat ini merupakan suatu momentum untuk menguatkan komitmen agar kinerja pemerintah, masyarakat bersama PDHI Cabang Bali. “Dokter hewan memiliki peran krusial setidaknya ada 3 hal, pertama dokter hewan kami ajak dan senantiasa menjaga dan memonitor tentang pangan ternak yang baik dan berkualitas, kedua kami ajak dalam penanganan penyakit yang disebut dengan zoonosis, karena ini juga akan menyelamatkan manusia seperti dalam penanganan PMK, Rabies, LSD dan ASF, terakhir tidak kalah pentingnya dokter hewan kita ajak untuk memberikan atensi, perhatian pada hewan-hewan peliharaan kesayangan kesayangan mengingat masyarakat kita banyak sekali penghobi memelihara binatang, astungkara semua tantangan dan penyakit hewan di Badung bisa dikendalikan,” kata Suiasa.

Sementara Ketua Umum PB-PDHI Pusat Muhammad Munawaroh sangat menyambut baik kegiatan ini dan saya berharap banyak dengan Pengurus PDHI Cabang Bali yang baru untuk mampu berkolaborasi dengan pemerintah. Fokus sementara bagaimana PDHI berperanan dalam membebaskan rabies dari pulau Bali. Bali merupakan pulau yang sangat istimewa dimana harus mampu memberikan keselamatan kepada para turis yang datang ke Bali. “Saya meminta program pertama kali yang harus dituntaskan adalah bagaimana PDHI berperanan membebaskan Bali dari Rabies, dan saya yakin itu bisa dilaksanakan dengan jumlah anggota PDHI Bali yang lebih dari 1.000 orang,” ucapnya.

Pengurus PDHI Cabang Bali yang baru Dewa Made Anom mengucapkan terimakasih kepada Bupati Badung yang pada kesempatan ini diwakili oleh Wabup Ketut Suiasa karena sudah banyak mensupport dalam kegiatan pelantikan pengurus PDHI cabang Bali Periode 2023-2027. “Harapan kami kedepan Pemkab Badung tetap membantu dalam menjalankan tugas apa yang jadi program pemerintah. Program kami bisa mewujudkan serta mendukung apa yang menjadi program pemerintah untuk membebaskan Bali bebas rabies. Saya berharap Pemkab Badung bisa membantu dan mewujudkan tempat pelayanan kesehatan hewan, semoga kedepannya apa yang jadi permohonan kami bisa dipertimbangkan,” pintanya. mas/ama/*

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button