Politik dan Sosial Budaya

KIM Plus Pilkada Gianyar Siap Survei 6 Bakal Calon Terkuat


Denpasar, PancarPOS | Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus akan segera menjaring bakal calon untuk Pilkada serentak tahun 2024. Salah satu penentu untuk menjadi kandidat pasangan calon yang akan diusung melalui mekanisme survei yang akan dilaksanakan untuk menguji elektabilitas dan popularitas bakal calon. Khusus untuk Pilkada Gianyar baru akan memasuki survei tahap pertama yang akan menjaring 6 kandidat terkuat.

1th#ik-072.21/8/2023

Seperti dikatakan oleh salah satu bakal calon, Dr. Ir. I Made Dauh Wijana, MM., yang juga Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Bali, menegaskan KIM Plus di Pilkada Gianyar terus berproses di mana semua bakal calon pada Minggu, 7 Juli 2024 sudah bertemu di Sekretariat KIM Plus di Gianyar. Kemudian pada Rabu, 10 Juli 2024, juga berkoordinasi ke Sekretariat DPD I Partai Golkar Bali berkaitan dengan bagaimana melakukan pemetaan lewat survei, dan kemudian sudah disepakati oleh keenam bakal calon siap untuk dilakukan survei.

“Tentu setelah dilakukan survei pertama baru akan dilihat nanti masing-masing figur seberapa potensinya, dan kemudian kita sudah bisa pastikan pasangan siapapun nanti yang terekam oleh lembaga survei yang memungkinkan pasangan di antara kita ini yang paling berpotensi itu, kita siap dukung bersama-sama,” ungkap mantan Anggota DPRD Provinsi Bali itu, yang digadang-gadang sebagai bakal calon Bupati Gianyar dari Partai Golkar itu.

1bl#ik-029.1/7/2024

Politisi senior Golkar asal Tegallalang, Gianyar ini, menegaskan siapapun yang akan diusung akan didukung bersama. Oleh karena itu, untuk mengukur keputusan tersebut yang mana satu-satunya melalui mekanisme survei. “Kita tunggu sajalah, bahwa kita sedang lagi menyatakan semakin solid tentu masing-masing kita akan berkoordinasi dengan pusat. Bahwa Gianyar mampu melakukan satu kondisi yang mudah-mudahan nanti dibuat laporan secara tertulis dari DPD I siapa saja partai yang berkoalisi. Kemudian siapa saja figur yang sudah siap melakukan proses penjaringan lewat survei sudah kita lakukan,” katanya.

Jro Mangku Dalem ini, mengakui khusus untuk Pilkada Gianyar baru tahap menyamakan persepsi melalui survei tahap pertama. “Selanjutnya nanti survei tahap kedua akan dikebut dalam dua minggu, atau setelah dua minggu,” bebernya, seraya menyebutkan keenam bakal calon yang akan disurvei, yakni I Made Dauh Wijana, Agung Ngurah Arsana, I Wayan Tegal Arjana, I Nyoman Diana, Dewa Joni, dan Kadek Wisnu Wijaya. “Semua sudah berkomitmen untuk solid di KIM. Kemudian menerima apapun nanti hasil simulasi dari lembaga survei,” pungkas Dauh Wijana. ama/ksm

Baca Juga :


Back to top button