Nasional

Krama Bali Kecewa, Jokowi Pindahkan Agenda Munas VIII Kadin


Denpasar, PancarPOS | Bergeser hingga mundurnya Munas VIII Kadin yang seharusnya berlangsung di Bali, namun berpindah tempat ke Kota Kendari pada 30 Juni 2021, membuat krama Bali, termasuk para pelaku bisnis di Bali kecewa. Padahal agenda Munas Kadin yang rencananya di gelar di Nusa Dua, Badung ini sudah di wilayah zona hijau, sehingga sejatinya tidak ada alasan untuk menggeser Munas ke tempat lain. Hal tersebut juga disayangkan oleh pengusaha yang juga politisi senior dari Partai Demokrat, I Made Mudarta.

1th#ik-10/5/2021

Lebih lanjut Mudarta menuding skenario pindahnya Munas ke Kota Kendari seolah-olah ada muatan politik yang kabarnya dilakukan Jokowi selaku presiden karena pandemi Covid-19 di Bali. Padahal Jokowi-Ma’ruf Amin menang telak 91,67 persen atau  mendapat 2.351.057 suara di Bali. Menuver politis ini sangat disesalkan, ketika masyarakat Bali yang sudah siap menyambut Munas karena dipastikan akan menjadi marketing yang efektif memajukan ekonomi Bali yang sedang terpuruk. Sebab posisi ekonomi Bali saat sudah terkontraksi minus 5 kwartal, dimana sektor pariwisata masih mengalami penurunan kunjungan wisatawan mancanegara sebesar 99,99 persen secara YoY pada kuartal I/2021.

1bl#ik-7/6/2021

“Sesungguhnya kita berharap ada bantuan dari kawan kita yaitu Kadin bisa menggelar Munas di Bali untuk menggairahkan ekonomi Bali,” ungkap Mudarta di Denpasar, Kamis (10/6/2021). Ditambahkan Mudarta, pelaksanaan Munas Kadin di Bali tidak ada yang perlu dikhawatirkan, dan dipastikan lebih mampu menerapkan Prokes yang ketat, karena sudah terbiasa menggelar event bertaraf internasional.

1bl#ik-5/3/2021

“Mudah-mudahan keptusan ini belum bersifat final, dan kami masih berharap Munas VIII Kadin masih bisa digelar di Bali, dan kami yakin juga Munas Kadin akan mendapatkan dua kekuatan lahirliah dan batiniah sebab pasti masyarakat Bali akan mendoakan acara Munas tersebut akan sukses bila di gelar si Bali,” tutup Mudarta. tra/ama

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button