Politik dan Sosial Budaya

Made Urip Gaungkan Kembali 4 Pilar Kebangsaan, Bangkitkan Wawasan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara


Tabanan, PancarPOS | Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kembali digaungkan oleh Anggota DPR RI Dapil Bali, selaku Anggota MPR RI, Drs. I Made Urip, M.Si yang kali ini menyasar kader partai di Kecamatan Baturiti yang diselenggarakan oleh PAC PDI Perjuangan Kecamatan Baturiti, Jumat (5/2/2021). Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar saat tatap muka kader bersama politisi senior yang akrab dikenal sebagai Wakil Rakyat Sejuta Traktor itu, juga didampingi Ketua PAC PDIP Baturiti, I Nyoman Suta bersama para pengurus dan Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDIP Kabupaten Tabanan, I Nyoman Kartika yang dihadiri para pengurus Ranting PDiP se-Kcamatan Baturiti, beserta perwakilan STT dengan protokol kesehatan yang ketat.

1th-ksm#5/2/2021

Seperti biasanya, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digalakan oleh Made Urip di seluruh daerah tersebut, sangat dinantikan oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk kader partai. Saat sosialisasi itu, nampaknya para peserta terutama generasi muda sangat antusias, karena selama ini banyak yang belum begitu paham mengenai arti pentingnya pemahaman 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Seperti diungkapkan, Nyoman Suta yang juga Anggota DPRD Tabanan dari Fraksi PDI Perjuangan ini, mengakui Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang menghadirkan Made Urip itu sangat menginspirasi dan bermamfaat bagi masyarakat termasuk kader dan struktural partai. “Sosialisasi 4 Pilar dari Pak Urip sangat membantu memperkokoh pemahaman kita. Ini bukti dari kiprah Pak Made Urip yang sangat berperan dan selalu mensupport masyarakat. Salah satunya melalui Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini,” katanya.

Selaku tokoh masyarakat di Baturiti, juga mengucapkan terimakasih kepada Made Urip yang terus menurunkan bantuan aspirasi masyarakat, selain memberikan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. “Pak Urip juga rajin memberikan bantuan bagi masyarakat, selain Sosialisasi 4 Pilar seperti ini. Pak Urip juga bisa memberi wadah inspirasi bagi masyarakat termasuk generasi muda,” ujarnya seraya ditambahkan Nyoman Kartika sebagai petugas partai mengapresiasi perhatian Made Urip yang telah memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahkan para kader partai dan pengurus STT sebagai generasi milenial terkait wawasan kebangsaan. “Anak-anak muda kan sebagai regenerasi bangsa harus memahami makna kebangsaan ini. Ke depan pemahaman seperti ini, agar terus berlanjut untuk membekali diri generasi muda,” imbuhnya.

1bl-bn#7/1/2020

Pada kesempatan itu, Made Urip berharap Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digagas oleh mantan Ketua MPR RI Taufik Kiemas ini tidak saja dihapalkan, tapi juga harus diamalkan. Selain itu, implementasi 4 Pilar Kebangsaan itu, juga harus ditambah pemahaman kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjadi kunci semuanya agar bisa terus hidup bersama dengan baik. “Karena 4 Pilar Kebangsaan itu tidak akan ada artinya, tanpa diamalkan. Jadi Harapan kita, agar masyarakat, termasuk kader dan struktural partai dan khususnya generasi muda tidak ada yang tersandung kehidupan yang negatif. Amalkan sekali lagi dan pahami itu semua untuk langsung diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita,” pinta Ketua DPP PDI Perjuangan tiga periode yang kali ini membidangi Pertanian, Ketahanan Pangan, Kehutanan dan Lingkungan Hidup itu.

Saat itu, Made Urip yang kembali ditugaskan partai selama lima periode sebagai Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini, juga menegaskan agar seluruh lapisan masyarakat perlu diberikan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan meskipun selama pandemi Covid-19. Karena itu, selaku Anggota DPR RI yang juga mengemban tugas sebagai Anggota Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI ini, akan terus melaksanakan sosialisasi untuk memperkuat pemahaman 4 Pilar Kebangsaan ke seluruh tanah air sampai keluar negeri. Mengingat sangat banyak WNI (Warga Negara Indonesia) selama ini berada di luar negeri yang jumlahnya jutaan bekerja di perusahaan swasta maupun pemerintah. “Jadi perlu diberikan pemahaman, tidak saja di Indonesia. Namun sampai ke luar negeri memberi sosialisasi kepada WNI disana, karena kita ditugaskan wajib memberikan pemahaman Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan,” tutup Made Urip yang biasa dikenal MU itu. ama/ksm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close