Ekonomi dan Bisnis

Layanan BBM dan LPG di Destinasi Wisata Dipastikan Siap


Mataram, PancarPOS | Konsumsi energi (Bahan Bakar Minyak / BBM dan Liquified Petroleum Gas/ LPG) di daerah tujuan wisata pada masa-masa liburan biasanya akan berubah, seiring dengan bertambahnya jumlah wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang, termasuk di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 memberikan jeda bagi masyarakat dari aktivitas rutin dan memanfaatkan waktu untuk berlibur bersama keluarga. Pertamina Marketing Region Jatimbalinus memastikan layanan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Pertashop, Agen dan Pangkalan LPG Pertamina siap siaga untuk menyalurkan energi bagi masyarakat yang berwisata.

1bl#pp-25/12/2020

Direktur Pemasaran Korporat dan Niaga Pertamina Patra Niaga, Hasto Wibowo bersama dengan Komisaris Pertamina Patra Niaga, Anwar meninjau kesiapan sarana dan prasarana distribusi energi di salah satu destinasi wisata, Lombok, NTB dalam mendukung penyediaan dan penyaluran pasokan BBM dan LPG selama libur penghujung Tahun 2020. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) No. 54.832.03 Kekalik, Jl. Majapahit No. 40, Kota Mataram. Tim melihat kesiapan digitalisasi SPBU. Pada kesempatan tersebut, selain memastikan kesiapan sarpras distribusi BBM, Hasto juga memberikan semangat dan dukungan kepada para operator SPBU, dengan membawa bingkisan dalam rangka Hari Raya Natal.

1bl#ik-23/12/2020

“Petugas atau operator di SPBU di destinasi wisata, selain harus prima dalam memberikan pelayanan bagi pelanggan, juga harus menjadi contoh penerapan protokol kesehatan dalam pelayanan, karena wilayah tujuan wisata akan banyak mendapat sorotan terutama pada puncak liburan di masa pandemi,” ujar Hasto. Lokasi berikutnya yang ditinjau yaitu Pertashop No. 5P.832.01, Jl. R.A Kartini No.28, Lingkungan Monjok Geria, Kota Mataram. Di lokasi ini Hasto memberikan apresiasi kepada pelanggan yang sudah memilih bertransaksi secara contactless melalui aplikasi MyPertamina. Hasto menambahkan, pelanggan yang sudah memahami kenyamanan dan keamanan transaksi secara contactless nantinya akan membagikan pengalaman tersebut ke pelanggan lain, oleh karena itu perlu kami apresiasi.

1bl-bn#21/12/2020

Dalam kunjungan ini, rombongan juga memastikan kesiapan transportasi BBM di Integrated Terminal (IT) Ampenan. Dalam rangka mengoptimalkan layanan, Awak Mobil Tangki (AMT) juga harus senantiasa dalam kondisi fit, termasuk armada yang digunakan juga dalam keadaan laik dan layak. Pada peninjauan ini, Hasto juga didampingi Manager Region Retail Sales V, I Ketut Permadi Aryakuumara, Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, Deden Idhani, Sales Area Manager Retail Pertamina Wilayah NTB, Mahfud Nadyo dan IT Manager Pertamina Ampenan, I Gusti Ngurah Yamatika. mas/ama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close