Politik dan Sosial Budaya

Tambah Gencar, Komunitas “Gung In Peduli” Bersama Masyarakat Perangi Covid-19


Badung, PancarPOS | Anggota DPRD Kabupaten Badung Fraksi PDI Perjuangan, I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha (Gung In) dampingi Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyerahkan bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Petang. Kegiatan yang berlangsung di Kantor Camat Petang (24/4/2020) tersebut juga diisi penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tujuh Puskesmas se-Kecamatan Petang dari Komunitas “Gung In Peduli”.

3bl-ik#4/2/2020

Gung In menjelaskan, Bantuan Sembako yang diserahkan Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa menyasar 30 KK kurang mampu di Kecanatan Petang. Sementara Bantuan APD yang diserahkan Komunitas Gung In Peduli juga didukung penuh HIPMI Bali Peduli. Selain APD juga diserahkan bantuan masker dan hansanitizer. “Pada waktu bersamaan eksekutif meneyerahkan Sembako untuk keluarga yang dianggap sangat membutuhkan. Kami dari legislatif secara pribadi karena membawa amanah juga menyerahkan bantuan,” ujarnya.

APD yang diserahkan sebanyak 50 pcs (lengkap), yang akan didistribusikan di seluruh Puskesmas di Kecamatan Petang utamanya bagi tim medis dan sopir ambulan KBS (Krama Badung Sehat) yang tersebar di seluruh desa. Bantuan APD pada tahap awal ini diharapkan bisa melindungi petugas terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19. Diketahui sebelumnya donatur telah banyak membantu rumah sakit, sehingga bantuan langsung di tingkat desa tersebut saat ini sangat dibutuhkan.

1bl-bn#4/2/2020

“50 APD kita sumbangkan tadi untuk tahap awal. Karena disitu juga ada sopir ambulance KBS, setiap desa punya. Merekalah yang paling membutuhkan, karena selama ini banyak donatur memberikan di rumah sakit dan di desa ini belum tersentuh. Itu tanggung jawab kita karena kebetulan sebagai anggota dewan teritorial kita di Kabupaten Badung. Selain APD kita juga serahkan hand sanititizer pada sopir dan pegawai Puskesmas,” terang cucu Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai itu.

Diketahui sebelumnya bahwa Srikandi PDI Perjuangan tersebut bersama Komunitas Gung In Peduli semakin gencar melaksakanan berbagai kegaiatan untuk menanggulangi dan memerangi Covid-19. Diantaranya membagikan alat penyemprotan dan disinfektan di tingkat banjar sekaligus melakukan kegiatan spreying baik di masyarakat maupun di pasar-pasar. Pembagian masker secara gratis hingga membangun wastafel di beberapa pura dan pasar adat dan dinas di Kecamatan Petang.

1th-bn#1/2/2020

Sebagai Ketua Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) Bali, ia juga menerangkan telah mendampingi Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali terkait adanya bantuan dari Kementerian Pariwisata untuk pekerja pariwisata yang terdampak wabah Covid-19. “Menerima rencananya 8000 Sembako dari Kementrian Pariwisata, dan sudah diturunkan seribu lebih,” terangnya dimana dalam pembagiannya dikawal langsung Kapolda Bali sesuai nama dan alamat penerima bantuan. eja/ama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close