Politik dan Sosial Budaya

Wayan Muntra Siap Maju DPR RI, Kader Gerindra Diminta Kerja Keras


Badung, PancarPOS | Sekretaris DPD Partai Gerindra, I Wayan Muntra, SH., mengaku siap maju menjadi calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI pada Pemilihan Legistif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) serentak tahun 2024. Hal itu dipertegas Wayan Muntra saat memberi pengarahan kegiatan Konsolidasi DPC Partai Gerindra Badung ke PAC Partai Gerindra Kuta Selatan di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, pada Minggu (16/10/2022). Dikatakan, bakal Caleg yang diusung Partai Gerindra lainnya, juga sangat luar biasa. Bahkan mereka tokoh-tokoh yang menjadi panutan di desa masing-masing. Apalagi dikatakan saat ini, infrastruktur partai di Kuta Selatan juga yang terbaik, karena menjadi barometer Partai Gerindra di Kabupaten Badung.

1th#ik-14/8/2022

Selain itu, Prabowo sebagai Capres dari Partai Gerindra semakin jadi trend karena menjadi pilihan masyarakat, sehingga kader partai harus terus bergerak untuk memenangkan Caleg partai. “Tapi sampai ada kabar Pak Prabowo mundur sebagai Capres, itu adalah hoax,” tegas Muntra. Dibeberkan, dari target 4.437 suara di Kuta Selatan baru tercapai 1.272 suara untuk meraih 2 kursi, sehingga target 4 kursi harus terus bekerja keras. Selain itu, ada target Pilkada Badung sekitar November 2024 agar bisa maju mengusung kader merebut kursi eksekutif. Disadari perolehan suara Partai Gerindra di Kuta Selatan juga terus tumbuh dan meningkat secara luar biasa, sehingga suara partai tahun 2024 diharapkan bisa naik hingga 200 persen. “Karena kita sepakat mengusung Caleg kita di tahun 2024 di Kuta Selatan, karena jumlah kursi bertambah 2 kursi dari 8 menjadi 10 kursi untuk merebut total 72.105 suara di Kuta Selatan,” paparnya.

Disebutkan khusus di Partai Gerindra Badung telah mengalami perkembangan dan peningkatan dukungan masyarakat, juga berkat kerja keras semua pihak, baik pengurus dan kader partai. Namun tantangan ke depan masih sangat luar biasa, sehingga jangan sampai berpuas diri dengan terus melakukan konsolidasi untuk soliditas partai. “Saya berharap konsolidasi juga dilakukan di tingkat ranting. Jangan sampai laporannya asal bapak senang terkait pembentukan ranting ketika dipanggil ternyata tidak ada,” tegas Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Provinsi Bali itu, seraya mewajibkan melakukan konsolidasi di tingkat ranting dan memberikan intruksi pembentukan ranting sampai anak ranting. Hal itu juga sesuai intruksi Ketua DPD Partai Gerindra Bali, agar membentuk pengurus hingga anak ranting, sehingga bisa mencapai kemenangan pada Pemilu 2024.

1th#ik-6/10/2022

Kekurangannya tahun 2019 sebelumnya, agar tidak terulang kembali di Tahun 2024. Selain itu, jika berdasarkan data perolehan suara DPR RI pada Pemilu 2019 hanya mencapai 12.534 suara, namun perolehan suara partai di tingkat Provinsi Bali di Dapil Kabupaten Badung bisa tembus sekitar 68.755 suara. Jadi jika suara Partai Gerindra linear, maka seharusnya mempunyai 1 kursi di DPR RI. “Saya siap maju ke DPR RI dan saya yakinkan buat Partai Gerindra, agar jangan sampai kecewa. Saya yakini akan berbuat dan berjuang untuk kebesaran partai dan harus jadi dan lolos mengemban amanah rakyat,” jelasnya, sekaligus meminta kader menggunakan strategi dan hitung-hitungan yang terukur dan terus bergerak agar menjadi atensi bersama. “Harga mati Partai Gerindra harus kita menangkan dan Pak Prabowo Presiden. Menangkan juga semua Caleg yang kita usung untuk kemenangan Partai Gerindra di Pemilu 2024,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, menjelang perhelatan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilres) tahun 2024 kian memanas. Karena itu, Partai Gerindra Kabupaten Badung tancap gas untuk merebut kemenangan dengan terus melakukan Konsolidasi DPC Partai Gerindra Badung ke PAC Partai Gerindra Kuta Selatan di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, pada Minggu (16/10/2022). Konsolidasi kelima kalinya ini, dihadiri Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bali yang juga Penasehat DPC Partai Gerindra Kabupaten Badung, I Wayan Muntra, SH., didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Badung, I Wayan Disel Astawa, SE., dan Ketua Badan Saksi DPC Partai Gerindra Badung, I Made Wijaya, SE., yang diikuti oleh bakal calon legislatif (Caleg) se-Kecamatan Kuta Selatan, beserta para pengurus sayap partai, serta pengurus ranting se-Kuta Selatan.

1bl#ik-21/7/2021

Seperti diungkapkan, Ketua PAC Partai Gerindra Kuta Selatan, I Wayan Sumantra Karang menegaskan Pengurus PAC dan Ranting se-Kecamatan Kuta Selatan mengaku siap merebut kemenangan di Kuta Selatan. “Minimal 2 kursi astungkara 3 kursi,” ungkap Sumantra Karang. Apa yang dikatakan itu, tidak lain karena munculnya sosok Wayan Muntra maju ke DPR RI yang disokong oleh Wayan Disel Astawan yang maju sebagai Caleg DPRD Bali incumbent. “Apalagi Caleg di Provinsi Bali punya dan tingkat pusat Pak Wayan Muntra dari Kuta Selatan. Ini PR (pekerjaan rumah, red) yang luar biasa dan pengurus ranting sudah siap menerima beban dan pekerjaan luar biasa setiap Pemilu,” katanya optimis juga berkat kawalan sayap partai PPIR, sehingga tidak ada kader yang takut jadi saksi. “Kita harus rebut kepercayaaan di Badung,” ucapnya.

Ditegaskan selama ini, sekitar 70 persen penghasilan PAC Badung berasal dari Kuta Selatan, sehingga menjadi barometer untuk memenangkan suara Partai Gerindra Badung. “Harus kita rebut itu dengan penambahan kursi di Kuta Selatan. Ada Pak Tur Adnyana yang siap maju sebagai mantan guru dan pengurus di desa. Ada Pak De Rana di Jimbaran dengan 40 ribuan pemilih siap merebut suara maju newcomer dari Partai Gerindra. Pak Yan Serna juga siap maju di 2024. Siap gaspol dan kaum perempuan juga banyak siap tampil termasuk dari sayap partai PIRA (Perempuan indonesia Raya, red),” tandasnya. Di sisi lain, Ketua DPC Partai Gerindra Badung, Wayan Disel Astawa menegaskan kegiatan konsolidasi ini telah berlangsung di lima kecamatan se-Kabupaten Badung, sekaligus menyerahkan secara simbolis dana bantuan partai politik (Banpol) dan KTA Partai Gerindra.

1th#bn-20/2/2022

Ia menyebutkan Wayan Muntra satu-satunya kader yang akan diusung dari Kuta Selatan maju ke DPR RI, sehingga akan menjadi kebanggaan Partai Gerindra karena belum pernah ada maju dan lolos ke DPR RI. “Ini akan menjadi sejarah di Kuta Selatan. Lewat Bhatara Lelangit kita akan memiliki Pak Wayan Muntra di DPR RI. Calon lainnya, De Rana yang maju ke DPRD Badung dari Jimbaran bisa juga menjadi sejarah baru,” beber Anggota DPRD Bali ini. Dikatakan, jika ditambah Caleng dari Ungasan dan Pecatu peluangnya bisa mencapai 6 Kursi ditarget di Kuta Selatan. “Karena itu saya yakin minimal 4 kursi di Kuta Selatan, sehingga bisa membentuk satu fraksi. Apalagi ada Pak Wayan Muntra di Nusa Dua, sehingga saya yakin target itu tercapai. Jadi gerbongnya banyak dan ada peningkatan kursi, sehingga Partai Gerindra semakin eksis di Kuta Selatan,” jelasnya

Seraya meminta perjuangan ini harus berhasil dan semua kader harus membawa nama Wayan Muntra maju ke DPR RI dan Prabowo sebagai Presiden harus dimenangkan. ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button