Politik dan Sosial Budaya

Demokrat Bali Incar Suara Kaum Millenial, Atur Ulang Strategi Pertempuran Pemilu 2024


Denpasar, PancarPOS | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bali resmi mendaftarkan sebanyak 55 kadernya sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, Minggu (15/5/2023). Diungkapkan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali I Made Mudarta, para kader yang didaftarkan sebagai Bacaleg Partai Demokrat tentu sudah siap mengikuti rangkaian pesta demokrasi.

1th#ik-021.13/4/2023

“55 Bacaleg hari ini, dari 9 Daerah Pemilihan (Dapil) sudah terpenuhi semuanya. Termasuk kuota perempuan yang diseleksi secara transparan dan demokratis, totalnya 21 caleg atau 38 persen. Rata-rata mayoritas generasi millenial, di mana energi semangatnya seperti Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” Menurut Mudarta, kekuasaan secara alamiah sesuai cakra manggala, di mana ada saatnya berada di atas dan di bawah. Seperti negara di Amerika Serikat, ada up and down.

“Kami berharap ke depan pemilih dari generasi muda atau milenialnya di atas 50 persen. Ini menjadi target Partai Demokrat untuk merebut kembali kejayaannya. Tahun 2009 Demokrat hampir meraih 10 kursi di Bali, lalu di Pemilu berikutnya grafiknya menurun. Tapi di Pemilu 2024 ini kami yakin Partai Demokrat kembali ke posisi atas, kami harap setiap Dapil bisa berisi satu, sesuai target minimum,” ucapnya. Dikatakan Mudarta, sudah saatnya Partai Demokrat kembali mendapat dukungan dari masyarakat. Terlebih di masa 10 tahun zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), telah banyak capaian diraih.

1bl#ik-016.4/4/2023

“Ekonomi tumbuh, beliau (SBY) sangat sayang dengan Bali. Semua events berskala dunia digelar di Bali. Hari ini pasca Covid-19 memang ekonomi agak lesu, masyarakat Bali tentunya berharap semua event skala dunia diselenggarakan di Bali, sehingga ekonomi Bali kembali pulih,” ungkapnya. Mengenai daerah potensi berada di seluruh daerah atau di 9 Dapil. Sedangkan untuk target DPR RI, Partai Demokrat Bali sekira 1,5 persen, tentu sisanya harus dikejar kembali dengan kerja keras. Siapa calon DPR RI, juga menjadi kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Semua incumbent turun sebagai magnet. Terhadap target DPR RI, kalau setiap Dapil itu 1,target minimun 9. Tetapi, kalau bisa terpenuhi misalnya 11, tentu nanti Demokrat bisa mengusung Calon Gubernur (Cagub)-nya sendiri nanti,” tandasnya. ewe/ama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button