Hukum dan Kriminal

Dijerat Dawaan Copy Paste? Nasib Jero Dasaran Alit Ditentukan Habis Coblos Pemilu


Tabanan, PancarPOS | Sidang lanjutan Tanggapan Eksepsi yang menyeret Kadek Dwi Arnata alias Jero Dasaran Alit telah digelar di ruang sidang PN Tabanan, pada Senin 5 Januari 2024. Sidang dengan pembacaan Tanggapan Eksepsi atas Eksepsi Kuasa Hukum I Kadek Agus Mulyawan, SH., MH., dan team hukum oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Tabanan. Sidang digelar dengan dipimpin Ketua Majelis Hakim, Ronny Widodo, dengan anggota Majelis Hakim Luh Made Kusuma Wardani, dan I Gusti Lanang Infra Panditha.

1bl#bn-009.9/2/2024

Atas Eksepsi tersebut, selaku Kuasa Hukum, Kadek Agus Mulyawan, memgaku sudah memberikan tanggapan yang sudah dibacakan JPU yang pada kesimpulannya dari Eksepsi yang diberikan JPU menganggap Dakwaan sudah ada unsur dan sudah jelas, sehingga sudah memenuhi syarat materiil menurut JPU, sebagaimana Eksepsi atau bantahan yang dimohonkan supaya ditolak. “Beberapa bagian Eksepsi kita katanya akan dibuktikan di sidang pembuktian, sehingga tidak ditanggapi dalam Tanggapan Eksepsi JPU kemarin. Selanjutnya majelis akan mengadakan musyawarah untuk putusan sela pada tanggal 19 Januari 2024 atau habis pencoblosan Pemilu,” bebernya.

1bl#bn-010.9/2/2024

Kadek Agus Mulyawan, ssebagai Ketua Team Hukum Agus M & Associates juga menyatakan bahwa semua Eksepsi yang diberikan itu sesuai dasar hukum yang ada, baik dalam bentuk yurisprudensi Mahkamah Agung maupun surat edaran Kejaksaan RI dan apa yang dituangkan sebagaimana fakta yang ada selanjutnya dipersilahkan Majelis Hakim yang menilai,” tegas Team Ganjar Law Development Centre ini.

1bl#bn-008.9/2/2024

Sebagaimana sebelumnya, Kadek Agus Mulyawan, dalam Eksepsinya tegas menyatakan bahwa dakwaan jaksa tidak memenuhi syarat materiil, sehingga patut dibatalkan, yang diantaranya Dakwaan Obscur libel atau kabur. “Dakwaan hanya copy paste atau sesat dan Dakwaan Palsu,” pungkasnya. ama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button