Politik dan Sosial Budaya

Jelang Pemilu 2024, Ormas Saya Indonesia Ingatkan Semangat Pancasila Galang Kekuatan Nasionalisme dan Persatuan untuk Kemakmuran Bangsa


Jakarta, PancarPOS | Ormas (organisasi massa) Saya Indonesia sebuah entitas terkemuka di Indonesia mengajak seluruh komponen bangsa untuk kembali kepada nilai-nilai kebangsaan, merayakan semangat nasionalisme, persatuan, dan berjuang untuk kemakmuran bersama dalam bingkai Pancasila. Terutama menjelang dan selama proses pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, pada Rabu, 14 Februari 2024, agar dalam suasana yang semakin dinamis dan penuh tantangan.

1bl#ik-007.7/2/2024

“Ini adalah saatnya bagi kita semua untuk mengingat dan menerapkan prinsip-prinsip Pancasila dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,” menurut pernyataan resmi yang disampaikan Ketua Umum Ormas Saya Indonesia, Kumar Abhishek melalui siaran pers, pada Rabu (7/2/2024). “Pancasila, sebagai dasar negara, harus menjadi pedoman kita dalam menjaga kerukunan, toleransi, dan perdamaian di tengah keberagaman yang indah ini,” imbuhnya.

Menyongsong pemilihan umum yang akan datang, Ormas Saya Indonesia menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk tidak hanya berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi, tetapi juga untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan dan persatuan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Organisasi tersebut menekankan pentingnya menjunjung tinggi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, sebagai salah satu sila dalam Pancasila, sebagai landasan dalam berdemokrasi.

1bl#ik-006.1/2/2024

Kampanye ini akan memfokuskan pada edukasi dan sosialisasi nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda, dialog antar komunitas untuk memperkuat jalinan kebangsaan, serta inisiatif-inisiatif yang mendukung kemakmuran ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. “Ormas Saya Indonesia berkomitmen untuk bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, komunitas agama, dan sektor swasta, untuk menciptakan suasana yang kondusif bagi pemilu yang damai dan demokratis,” bebernya.

“Marilah kita bersatu, tidak hanya dalam kata-kata tetapi juga dalam tindakan nyata, untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang kuat, bersatu, dan makmur, berlandaskan pada nilai-nilai luhur Pancasila,” seru ketua umum organisasi tersebut. Melalui kampanye ini, Ormas Saya Indonesia berharap dapat membangun kembali semangat kolektif dan komitmen nasional terhadap nilai-nilai kebangsaan yang telah lama menjadi fondasi kekuatan dan identitas bangsa Indonesia, menjadikan pemilu bukan hanya sebagai ajang kompetisi politik.

1th#ik-072.21/8/2023

“Tetapi juga sebagai momentum untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa demi terwujudnya Indonesia yang lebih adil, makmur, dan sejahtera,” ungkap Kumar Abhishek kepada PancarPOS.com. tim/ama/ksm/kel

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button