Olahraga dan Pendidikan

UPT Bahasa Unud Terima Kunjungan IIEF


Denpasar, PancarPOSIndonesian International Education Foundation (IIEF) mengunjungi Udayana Language Center atau UPT Bahasa Universitas Udayana pada Rabu, 8 Februari 2023. Kunjungan bermaksud untuk melanjutkan kerja sama serta memberikan informasi/pembaruan terkait regulasi dalam hal ini TOEFL ITP paper-based testing center.

TOEFL ITP merupakan tes kemampuan bahasa Inggris terstandar internasional yang telah dipakai dan diakui di berbagai negara dan dikelola ETS Amerika Serikat. Melanjutkan kerja sama dengan IIEF sebagai pemegang lisensi TOEFL ITP menjadi salah satu komitmen Udayana Language Center (UPT Bahasa Unud) dalam hal internasionalisasi universitas. Itu sejalan dengan rencana strategis perguruan tinggi untuk menjadi perguruan tinggi pendidikan yang diakui di kawasan wilayah internasional.

Wiyati selaku Testing Manager IIEF menyampaikan, pelaksanaan TOEFL ITP akan beranjak ke digitalisasi. Sebelumnya ujian hanya ada Listening, Writing dan Reading, dan mulai bulan Mei 2023 akan ditambahkan dengan Skill Speaking menggunakan perangkat komputer atau laptop. Seluruh testing center juga harus mulai mempersiapkan perangkat serta alat-alat pendukung lainnya dari sekarang, supaya tidak tertinggal jauh nantinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button