Politik dan Sosial Budaya

“Roadshow” di Empat Kecamatan, Made Urip Didoakan Maju Bupati Tabanan


Tabanan, PancarPOS | Memperingati Bulan Bung Karno dan Lahir Kelahiran Pancasila, Ketua DPP PDI Perjuangan, Drs. I Made Urip, M.Si kembali melakukan “Roadshow”, sekaligus berbagi dengan membantu Kader Banteng dan warga desa empat kecamatan di kabupaten lumbung padinya Bali yang kehidupannya kena dampak pandemi virus Covid-19 atau Corona. Kali ini, Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini, menurunkan bantuan pangan dengan total 4 ton beras yang seluruhnya dibagikan dan diserahkan secara simbolis di masing-masing kecamatan.. Bantuan beras 1 ton perdana, termasuk 200 bungkus masker dan jaket ini, digelontorkan anggota parlemen yang dijuluki petani dan krama subak sebagai Wakil Rakyat Sejuta Traktor ini, di Kantor Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Sabtu (30/5/2020). Seluruh proses penyerahan bantuan sosial kemanusiaan yang terus digalakan Anggota DPR RI lima periode itu, tetap mengikuti prosedur penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 sesuai arahan pemerintah pusat dan daerah.

1bl-ik#27/4/2020

Aksi sosial yang terus bergerak berkali-kali ini, juga didampingi Anggota Fraksi PDI Perjuangan, I Gusti Nyoman Omar Dani, Anak Agung Nyoman Dharma Putra dan I Gede Purnawan, beserta tokoh masyarakat Pupuan yang juga mantan Anggota DPRD Bali, I Gede Suamba. Kehadiran Made Urip diterima langsung Ketua PAC PDIP Pupuan, I Putu Arya Koliarta, beserta Ranting dan Anak-Ranting se-Kecamatan Pupuan. Selaku petugas partai, Gusti Nyoman Omar Dani menejelaskan bantuan ini sebagai karakter perjuangan Made Urip selama ini, baik di Pupuan, Tabanan dan Bali sudah sangat luar biasa sekali. Bahkan ketika terpilih kembali kelima periode, apapun aspirasi bisa diperjuangankan, sehingga berharap rekomendasi calon Bupati Tabanan jatuh di tangan Made Urip. Karena keputusan itu tidak ada bertentangan dengan garis partai. Apalagi yang menentukan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati yang tentunya sudah berdasarkan pertimbangan dan keputusan terbaik untuk kepentingan partai dan Tabanan ke depan. “Doa kami dan sebenarnya harapan seluruh kader dan rakyat Tabanan itu. Saya juga yakin seluruh kader partai dalam hati kecilnya pasti ia sekata seperti itu. Walaupun beliau tidak punya keinginan seperti itu, tapi itu doa kita semua, meskipun turunnya sekarang bukan berbicara Pilkada,” tegasnya.

Selanjutnya, Made Urip meluncurkan bantuan 1 ton beras yang seluruhnya diserahkan secara simbolis di Rumah Aspirasi Sekretariat PAC PDIP Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Minggu (31/5/2020), yang disambut hangat oleh Anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan, Ni Nyoman Ayu Wahyuni alias Bu Lilik bersama Pengurus Ranting dan Anak Ranting se-Kecamatan Selemadeg Barat, beserta para tokoh masyarakat setempat. Kedatangan Made Urip ini diakui sebagai panggilan tugas kemanusiaan, karena tidak event politik saja partai baru bergerak. Setelah Roadshow di Kecamatan Pupuan dan Selemadeg Barat masing-masing 1 ton beras, kini giliran Kecamatan Penebel juga digelontorkan bantuan 1 ton beras, 200 masker dan jaket secara simbolis di Rumah Aspirasi Ketua PAC PDIP Kecamatan Penebel, Tabanan, Minggu (31/5/2020), yang dihadiri Anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan, Ni Made Dewi Trisnayanti, SH., beserta Ketua PAC PDIP Penebel, I Gde Made Suarjana, SE., didampingi Bendaraha PAC PDIP Penebel, I Wayan Agus Adi Darmawan serta Ketua dan Sekretaris Ranting PDIP se-Kecamatan Penebel.

3bl-ik#4/2/2020

Selaku jajaran partai di Penebel, I Gde Made Suarjana mengakui kedatangan Made Urip hanya ingin menyerahkan bantuan 1 ton beras untuk kader dan warga terdampak Covid-19. Made Urip dikatakan telah berkali-kali berkontribusi memberikan bantuan untuk kader partai di bawah. “Kita mengucapkan terimakasih atas perhatian Pak Made Urip selama ini yang terus rajin turun membantu masyarakat. Semoga nanti rekomendasi Bupati Tabanan diberikan kepada Pak Urip. Karena semua sudah tahu sepak terjangnya dan semua kader pasti kompak siap memenangkan,” katanya. Sebagai puncak Roadshow yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila 1 Juni dan perayaan Bulan Bung Karno, Made Urip turun menggelontor beras untuk kader dan warga yang terdampak Covid-19, sebanyak 1 ton beras ditambah 2 ton dari jajaran Pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Marga, Tabanan, Senin (1/6/2020). Selain itu, juga diserahkan bantuan APD, berupa 200 masker dan jaket, bibit cabe serta disinfektan. Penyerahan bantuan dihadiri Anggota Fraksi PDIP DPRD Bali, I Ketut Purnaya, S.Sos., bersama Anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi, SH.MH., I Wayan Sudiana, SE., dan Putu Yuni Widyadnyani, SS., serta Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Marga, I Gede Oka Winaya, SE.

Di tempat terpisah, Made Urip bersama Anggota Fraksi PDI Perjuangan di Kecamatan Marga menggelontorkan bantuan beras untuk lima Ranting PDIP di Desa Geluntung, Payangan, Petiga dan Tua dan Baru. Bantuan diserahkan secara simbolis di Markas Rumah Aspirasi Made Urip, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan yang dihadiri Perbekel Desa Tua, I Wayan Budi Arta Putra dan Perbekel Petiga, I Wayan Sugita. Pada kesempatan itu, Made Urip memberikan arahan politik saat Hari Lahir Pancasila sebagai awal peringatan Bulan Bung Karno agar terus dikenang kembali, sekaligus menjadi momentum membantu ketahanan pangan para kader partai dan masyarakat terdampak Covid-19. Anggota Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI ini, akan terus berbagi, atau diistilahkan Waspada (walaupun sedikit yang penting ada). “Saya siapkan masing-masing 1 ton beras untuk dibagikan ke semua kecamatan. Tinggal Baturiti saja yang belum. Nah kalau ditambah PAC PDIP Marga menjadi total 3 ton beras,” beber Made Urip, sekaligus menyinggung soal Pilkada serentak jangan sampai PDIP kalah di Tabanan. Karena siapapun nantinya diberikan rekomendasi, itu tugas kita memenangkannya. Karena khusus untuk rekomendasi di Pilkada Tabanan, langsung oleh Ketua Umum Megawati yang menentukan. “Rekomendasi untuk Pilkada Tabanan, Surabaya dan Solo Ibu Ketua Umum yang menentukan. Mungkin karena tabanan juga dilihat sebagai barometer PDIP di Bali. Kerena itu, perjuangan kader yang harus siap-siap memenangkannya, dan saya akan total terjun ke lapangan,” tutup Made Urip. aka/jmg

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close