Politik dan Sosial Budaya

Pasemetonan Ida Bhatara Dalem Segening Bulatkan Tekad Dukung Jaya-Wira, Ini Alasannya!


Tabanan, PancarPOS | Dukungan terus mengalir untuk paket Jaya-Wira, I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan, pada Pilkada Tabanan 9 Desember nanti. Kali ini dukungan datang dari Pasemetonan Ida Bhatara Dalem Segening Warih Dewa Belayu, Desa Tegal Mengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan. Dukungan tersebut disampaikan saat Calon Bupati, I Komang Gede Sanjaya bertatap muka dengan Pasemetonan Ida Bhatara Dalem Segening Warih Dewa Belayu, Desa Tegal Mengkeb, Kamis (29/10/2020). Pada kesempatan tersebut juga hadir, Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wira yang sekaligus menjabat Ketua DPP PDIP, I Made Urip, serta didampingi Anggita Fraksi PDIP DPRD Tabanan, I Wayan Edi Nugraha Giri.

1bl#bn-26/10/2020

Pada kesempatan tersebut Penglingsir Pasemetonan, I Dewa Kade Suardana mengungkapkan, pihaknya dari awal sudah berkumpul dengan keluarga besar pasemetonan untuk membulatkan tekad mendukung paket Jaya-Wira pada Pilkada Tabanan 9 Desember nanti. Menurutnya dukungan tersebut murni datang dari hati nurani tidak ada tekanan dari siapapun. “Kita dari awal sudah berkumpul dengan saudara, menyatukan hati untuk mendukung pak Sanjaya,” ungkapnya. Ditambahkan, pihaknya mendukung paket Jaya-Wira ini, karena paket ini sudah berpengalaman baik di Eksekutif seperi Sanjaya dan di Legislatif seperti Made Edi Wirawan. Dengan pengalaman tersebut pihaknya yakin, pasangan ini nanti mampu membawa Tabanan kearah yang lebih baik lagi, lebih maju dan mampu mensejahterahkan masyarakat. “Mudah-mudahan pak Sanjaya bisa menang di Tabanan, bisa menyatukan rakyat dan memberikan kesejahteraan pada masyarakat,” tambahnya.

Sementara Calon Bupati, I Komang Gede Sanjaya, memberikan apresiasi kepada Pasemetonan Ida Bhatara Dalem Segening Warih Dewa Belayu, Desa Tegal Mengkeb, yang saat ini sedang melaksanakan upacara ngenteg linggih lan melaspas merajan alit dengan semangat gotong royong. Apalagi ditengah pandemi Covid-19, semua serba terbatas namun bisa melaksanakan upacara yang besar. Pihaknya mengatakan, kedepan hubungan antara pasemetonan seperti ini dengan pemerintah harus berjalan dengan baik dan saling mendukung, sehingga nanti akan banyak program dan bantuan bisa didapat dari pemerintah. Pihaknya juga mengapresiasi atas dukungan yang diberikan oleh pasemetonan Ida Bhatara Dalem Segening Warih Dewa Belayu. Untuk memantapkan dukungan tersebut pihaknya mengajak masyarakat pada 9 Desember nanti datang ke TPS untuk mencoblos No 1 yaitu paket Jaya-Wira. Bagaimana agar Jaya-Wira bisa menang 90 persen di Desa Tegal Mengkeb. “Saya mohon dukungan dan doa restu agar paket Jaya-Wira menang dan dapat suara 90 persen di Desa Tegal Mengkeb. Untuk itu harapan saya agar pesemotan ini nanti datang ke TPS untuk mencoblos nomor 1 paket Jaya-Wira,” harapnya.

1th#ik-11/10/2020

Sanjaya mengungkapkan, kalau suara PDIP di Desa Tegal Mengkeb tidak pernah kalah disetiap hajatan. Dan pihaknya juga sudah banyak program yang dibawa ke Tegal Mengkeb, salah satunya Upacara Ngaben Massal gratis dan melakukan panen bersama sampai ada sekaan manyi Rai Putri yang dibentuk oleh pihaknya. Kedepan basis pertanian ini akan menjadi perhatian khusus agar petani merasa dilindungi dan mendapatkan hasil dari bertani. “Basis pertanian ini akan mendapatkan perhatian khusus, Dimana paket Jaya-Wira memiliki program untuk melindungi pertanain terutama pasca panen agar stabilitas harga pertanian tetap stabil, agar petani mendapatkan hasil dari bertani,” tegasnya. Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wira, I Made Urip menjelaskan, paket Jaya-Wira ini sangat layak untuk memimpin Tabanan. Menurutnya paket ini sudah berpengalaman, sehingga nanti paket ini mampu membawa Tabanan kearah yang lebih baik lagi. Selain itu paket Jaya-Wira juga memiliki program visi-misi untuk memajukan pertanian di Tabanan, apalagi Tabanan terkenal dengan lumbung pangannya Bali, akan menjadi perhatian khusus dari paket ini. Untuk itu pihaknya meminta kepada masyarakat agar tidak ragu untuk memilih paket Jaya-Wira.

“Disituasi pandemi Covid ini semua sektor lumpuh terutama di pariwisata. Namun kita di Tabanan sektor pertanian yang menjadi dewa penyelemat. Jadi kedepan beliau ini akan mengelola pertanian dari hulu ke ilir tidak hanya pada budi dayanya tapi juga produksinya, bagaimana membina petani dan kelompok-kelompok, serta pasca panen juga akan menjadi perhatian dari programnya nanti, ini akan dikerjakan dengan baik,” tandasnya. Dimana sebelum acara tatap muka dengan Pasemetonan Ida Bhatara Dalem Segening Warih Dewa Belayu, Sanjaya bersama tim sempat melakukan persembahyangan bersama dengan pasemetonan. gga/ama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close