Daerah

Launching GeSer, Perluas Layanan Sertifikat Pertanahan di MPP Badung


Badung, PancarPOS | Dalam rangka memperluas cakupan layanan di bidang pertanahan, Kantor Pertanahan Kabupaten Badung melaunching layanan Gerai Sertifikat (GeSer) di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Badung, Kamis (27/5/2021). Acara  launching Geser ini dihadiri oleh Bupati Badung yang diwakili Wabup Suiasa, Ketua DPRD I Putu Parwata, Kepala Kanwil BPN Provinsi Bali Rudi Rubijaya, Kepala Kanwil BPN Badung I Made Daging, Kepala DPMPTSP Agus Aryawan dan para undangan yang lainnya.

1th#ik-10/5/2021

Wabup Suiasa dalam sambutannya mengatakan bahwa peluncuran layanan GeSer ini merupakan wujud komitmen antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan Kantor Pertanahan melalui kerjasama dan kolaborasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik khususnya pada bidang layanan pertanahan. Dikatakan Kerjasama Penyelenggaraan Pelayanan Publik antara Pemkab Badung dengan Kementerian/ lembaga di wilayah Provinsi Bali, Badan Pelayanan Publik, BUMN, BUMD dan Instansi swasta sudah dilaksanakan sejak peresmian Mal Pelayanan Publik tepatnya tanggal 17 september 2018 oleh Menteri PANRB dimana yang awalnya bergabung sebanyak 24 instansi dan saat ini bertambah menjadi 27 instansi. “Hari ini Pemkab Badung bersama dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Badung akan melaunching Layanan Gerai Sertifikat (GeSer) sebagai perluasan cakupan layanan yang diselenggarakan Kantor Pertanahan di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Badung,” katanya.

1th-ksm#5/2/2021

Wakil Bupati juga menegaskan dalam penyelenggaraan pelaksanaan reformasi birokrasi, salah satunya yang disentuh adalah pelayanan publik . Pelayanan publik yang diharapkan adalah pelayanan prima dan karena itu adalah kewajiban bersama untuk selalu mereorientasi berbagai kebijakan dan aspek pelayanan yang tidak sesuai dengan kondisi sekarang karena yang dibutuhkan adalah kecepatan dalam pelayanan kepada masyarakat. “Kita harus ada bersama-sama karena pelayanan prima itu adalah hak masyarakat dan melayani masyarakat secara prima itu adalah kewajiban kita sehingga tidak ada alasan buat kita menghambat dan memperlambat masyarakat karena kita ini sebagai pelayanan masyarakat,” tegasnya.

1bl#ik-5/3/2021

Lebih lanjut disampaikan dalam upaya meningkatkan pertumbuhan investasi di Kabupaten Badung diperlukan keseriusan dan komitmen bersama, agar sebagai pelayan masyarakat memberikan yang terbaik kepada pelaku usaha melalui layanan pertanahan maupun kemudahan perizinan berusaha sehingga investasi di Badung berjalan lancar dan cepat. “Kerjasama seperti ini, saya harapkan terus berlanjut dan semakin diperluas serta yang paling penting adalah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat dan pelaku usaha dengan semangat melayani,” harapnya seraya berharap dengan di launchingnya Gerai Sertifikat (GeSer) ini masyarakat Badung semakin dimudahkan , cepat dan transparan untuk mendapatkan berbagai pelayanan dalam satu tempat.

1bl#bn-21/5/2021

Sementara itu Kepala Kanwil BPN Provinsi Bali Rudi Rubijaya mengharapkan dengan di launchingnya GeSer ini membuat pelayanan berjalan secara optimal. Dikatakan layanan dalam GeSer ini meliputi  Layanan Informasi Pertanahan, Layanan Raya Sertifikat, Peningkatan Hak Tanah dan Peralihan Hak Tanah. Untuk mempermudah pelayanan publik di Pemkab Badung, saat ini pihaknya juga meluncurkan Si Badung dimana aplikasi tentang sistem informasi pelayanan pertanahan terpadu ini ada beberapa fitur yang bisa digunakan untuk memudahkan pelayanan pertanahan yang berisi informasi persyaratan dan biaya kemudian juga blanko. “Sehingga di era digital ini tidak ada lagi blanko- blanko yang berbentuk hardcopy. Dalam aplikasi ini juga kami menyiapkan antrian online sehingga tidak membuat masyarakat berkerumun. Dan kami juga menyediakan fitur cek posisi berkas sehingga masyarakat bisa melihat langsung posisi berkasnya dan pelayanan pengaduan.Semoga pelayanan ini bisa menjadi contoh dan berguna untuk melayani masyarakat sehingga kami mendapat apresiasi dari masyarakat. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu sehingga gerai ini bisa terwujud,” pungkasnya. mas/ama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close