Olahraga dan Pendidikan

Pejabat Struktural ITB Stikom Bali Periode 2024-2028 Resmi Dilantik

Ketua Yayasan Harap Ditingkatkan Jadi Universitas Stikom Bali


Denpasar, PancarPOS | Pejabat Struktural Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Stikom Bali periode 2024-2028 secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Rektor ITB Stikom Bali, Dr. Dadang Hermawan di Aula Kampus ITB Stikom Bali, Denpasar, pada Jumat, 23 Februari 2024. Total 25 pejabat yang dilantik, di antaranya Wakil Rektor I (Bidang Akademik) Dr. Roy Rudolf Huizen, ST., MT., Wakil Rektor II (Bidang SDM, Umum dan Keuangan) Dr. Ni Luh Putri Srinadi, SE., MM.Kom., Wakil Rektor III (Bidang Pemasaran, Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Urusan Internasional) Yudi Agusta, Ph.d. dengan 6 Kelompok Ahli, yakni Ida Bagus Suradarma, SE., M.Si., I Made Sarjana, SE., MM., Dr. Evi Triandini, SP., M.Eng., Dr. Dian Rahmani Putri, SS., M.Hum., dan Muhamad Samsudin, SE., MM.Kom., bersama Dekan Fakultas Informatika dan Komputer Ni Ketut Dewi Ari Jayanti, ST., M.Kom., dan Dekan Fakultas Bisnis dan Vokasi Dian Pramana, S.Kom., M.Kom.

1bl#ik-006.1/2/2024

Selanjutnya, Direktur Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan HKI Dr. Gede Angga Pradipta, ST., M.Eng., Direktur Administrasi Akademik Erna Sulistyo Rini, SE., MM.Kom., Direktur Pascasarjana Dr. Dandy Pramana Hostiadi, S.Kom., MT., Direktur Pengembangan Akademik dan Perpustakaan Gde Sastrawangsa, ST., MT., Direktur Sumber Daya Umum dan Keuangan I Gusti Ngurah Nyoman Bagiarta, SE., M.Kom., Direktur SDM I Ketut Putu Suniantara, S.Si., M.Si., Direktur Kampus Jimbaran I Putu Gede Abdi Sudiatmika, S.Pd., M.Kom., Direktur Kampus Abiansemal Dr. Hafidul Muhsin, S.Pd.I., M.Pd., M.Pd.I., M.H.I., Direktur Pemasaran dan Humas Dra. Ni Made Astiti, MM., Kom., Direktur Kerja Sama, Layanan Industri dan Inkubator Bisnis I Gede Harsemadi, S.Kom., MT., Direktur Kemahasiswaan, Karir dan Alumni IGKG Puritan Wijaya ADH, S.Kom., M.MSI., Direktur Urusan Internasional Dedy Panji Agustino, S.Kom., M.MSI., Direktur Digitalisasi Shofwan Hanief, S.Kom., MT., serta Direktur Penjamin Mutu dan Pengawasan Internal Ni Luh Ratniasih, S.Kom., MT.

Untuk posisi Ketua Prodi Sistem Informasi Pande Putu Gede Putra Pertama, ST., MT., Ketua Prodi Sistem Komputer Made Liandana, S.Kom., M.Eng., Ketua Prodi Teknologi Informasi I Wayan Ardiyasa, S.Kom., M.MSI., Ketua Prodi Bisnis Digital Ni Wayan Deriani, SE., M.Kom., dan Ketua Prodi Manajemen Informatika I Gusti Ayu Desi Saryanti, S.Kom., M.MSI. “Rektor itu dilantik tahun 2023 sampai 2027. Tadi sudah disebutkan para Wakil Rektornya itu ada jeda waktu kurang lebih 8 bulan baru dilantik tahun 2024 ini sampai 2028. Jadi diharapankan melalui sistem ini, setelah Rektor dilantik ada waktu dulu untuk kerja sama pembantu direktur lama. Kemudian baru pembantu rektor lama dan ke bawahnya diganti,” ujar Dadang yang juga Caleg DPR RI newcomer nomor urut 4 dari Partai Demokrat di Dapil Bali ini, seraya menegaskan rotasi dengan mutasi atau pergantian pejabat itu, adalah hal yang wajar.

1th#ik-072.21/8/2023

“Pertama adalah penyegaran organisasi kemudian juga yang kedua tantangan dari pada eksistensi ITB Stikom Bali baik antar pendidikan tinggi sendiri, maupun juga dengan masyarakat yang begitu banyak perubahannya. Ketiga adalah pergantian yunior itu apa namanya kaderisasi dan yang keempat ini kan sekarang para wakil rektornya sudah Doktor semua atau sudah S3 semua jadi ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja kami,” tegasnya. Diharapkan melalui bimbingan dari pengurus yayasan akan terus meningkatkan eksistensi atau keberadaan ITB Stikom Bali bagi masyarakat yang dikaitkan dengan program pendidikan tinggi di Bali bisa naik dan berhasil menjadi yang terdepan di Indonesia.

Di sisi lain, Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti, Prof. Dr. I Made Bandem, MA., juga menegaskan pergantian dan pengukuhuan ini sebagai sesuatu dan dinamika yang biasa sesuai aturan yang berlaku. Ia berharap semua pejabat baru yang dilantik agar bisa mengemban tugas dengan baik untuk kepentingan perbaikan kinerja, sehingga ITB Stikom Bali bisa memberikan pemikiran secara nasional dan internasional. Ke depan dipastikan akan membutuhkan SDM yang memiliiki kompetensi yang jelas di bidang masing-masing untuk mengukuhkan ITB Stikom Bali sebagai kampus teknologi dan bisnis ke depan. “Tentu semuanya berpulang pada kualitas pendidikan ITB Stikom Bali selama ini,” tandasnya.

1bl#ik-007.7/2/2024

Karena itulah, para pejabat yang baru dilantik mempunyai dedikasi dan kerja sama yang baik, serta memiliki kecerdasan di dalam bidangnya masing-masing. “KIta juga ingin meningkatkan kampus ITB Stikom Bali ini menjadi Universitas Stikom Bali, yayasan sudah mengadakan pertemuan berkali-kali dengan para calon-calon Wakil Rektor itu tantangan ke depan bagi kita,” ungkapnya, sembari mengatakan tantangan yang lebih dekat sekarang ini, bagaimana para pejabat-pejabat baru ini membantu Rektor untuk meningkatkan kualitas pendidikan di ITB Stikom Bali? Untuk itu, perlu terus diangkat kualitas pembelajaran, juga penelitian dan pengabdian masyarakat, sekaligus diharapkan mampu menampilkan lebih banyak hasil-hasil inovasi yang terkait dengan perkembangan teknologi di jaman sekarang ini.

“Itu harapan kami ke depan, dan kami percaya bahwa mereka ini memiliki kemampuan yang baik. Jadi tidak boleh tidak, kualitas pendidikan masa depan itu penting dan perlu diperhatikan,” pungkasnya. ama/ksm/kel

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button