Politik dan Sosial Budaya

Gerakan Rakyat Cinta Indonesia “Gercin” Bali Bagikan 5 Ribu Masker Gratis


Badung, PancarPOS | Bertepatan dengan peringatan Hari Ibu pada Selasa, 22 Desember 2020, para Pengurus DPD Gerakan Rakyat Cinta Indonesia “Gercin” Provinsi Bali melakukan aksi sosial dengan membagikan 5 ribu masker gratis ke seluruh Bali. Kegiatan sosial kemanusiaan tersebut, sekaligus untuk membantu meringankan beban pemerintah menangani Covid-19. Karena itulah, Gercin Bali juga turun membantu penanganan Covid-19, agar bisa semakin cepat ditutaskan melalui dukungan bersama dari semua pihak, khususnya dari elemen masyarakat.

Insert foto: Ketua dan Sekretaris dan Pengurus DPD Gercin Provinsi Bali, I Made Rai Wirata SH., Med dan I Wayan Pasek Sukayasa, SH secara simbolis menyerahkan 5 ribu masker ke seluruh Bali.

“Upaya ini sebagai bentuk cinta dan bela negara kepada tanah air yang kita cintai,” ujar Ketua DPD Gercin Provinsi Bali, I Made Rai Wirata SH., Med sesaat di sela-sela aksi sosial membagikan masker yang untuk pertama kalinya dipusatkan di sepanjang Jalan Denpasar-Jagapati, Abiansemal, Badung, Selasa (22/12/2020) pagi. Ketika membagikan masker kepada masyarakat, selain Sekretaris DPD Gercin Provinsi Bali I Wayan Pasek Sukayasa, SH., juga ikut serta hadir Pj Perbekel Desa Jagapati, I Wayan Kamar bersama Bendesa Adat Jagapati, I Wayan Suardana.

Pada kesempatan itu, DPD Gercin Bali secara simbolis memberikan masker gratis kepada seluruh pengurus Gercin Kabupaten/Kota se-Bali. Bantuan tersebut akan terus dilanjutkan agar masyarakat semakin sadar dan kompak mengikuti protokol kesehatan. Gerakan itu dapat mendukung Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 2021 Tahun 2020 yang mewajibkan pelaku perjalanan memasuki Pulau Dewata dengan transportasi udara untuk menunjukkan surat keterangan (Suket) hasil negatif uji Swab berbasis PCR. Surat Edaran ini berlaku dari 18 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 menjelang masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Insert foto: Ketua dan Sekretaris DPD Gercin Provinsi Bali, I Made Rai Wirata SH., Med (kanan) dan I Wayan Pasek Sukayasa, SH (kiri) sesaat di sela-sela aksi sosial membagikan masker.

Sementara itu, selaku Sekretaris Gercin Bali Sukayasa menambahkan, bela negara tidak harus ikut perang atau mengangkat senjata. Tetapi ikut berperan aktif dalam penanganan Covid-19 dan disiplin mengikuti aturan prokes pun sudah tertolong bela negara. “Bela negara beragam cara bisa dilakukan, sesuaikan dengan kemampuan masing-masing warga negara,” tegas pengacara senior itu, seraya mengatakan Gercin Bali akan tetap berkomitmen menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sesuai dengan dasar negara Pancasila. Bahkan juga siap menangkal berita bohong (hoax) dan gerakan radikalisme maupun terorisme.

Sedangkan Pj Perbekel Wayan Kamar bersama Bendesa Wayan Suardana memberikan apresiasi terhadap aksi sosial Gercin Bali yang aktif dalam penanganan Covid-19. Dengan demikian acara itu dapat berjalan berkelanjutan dan kiprah organisasi semakin besar terhadap kemajuan daerah dan Indonesia. aya/ama/ksm

Tinggalkan Balasan


Back to top button