Olahraga dan Pendidikan

Bupati Sanjaya Buka Kejuaraan Karate Antar Pelajar


Tabanan, PancarPOS | Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M, mengukuhkan komitmen Pemerintah dalam mendukung prestasi generasi muda, khususnya dalam bidang olahraga, dengan membuka Kejuaraan Karate Pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMAK Se-Kabupaten Tabanan. Acara yang memperebutkan Piala Ketua Umum FORKI Tabanan CUP II ini diadakan di GOR Debes Tabanan, pada Sabtu 20 April 2024.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sanjaya menegaskan pentingnya peran Pemerintah dalam memberikan dukungan yang konsisten terhadap prestasi generasi muda, tidak hanya dalam pendidikan dan kesenian, tetapi juga dalam bidang olahraga. Kehadiran Bupati dan sejumlah pejabat terkait dari lingkungan Pemkab Tabanan menunjukkan komitmen nyata dalam mendukung ajang olahraga tersebut.

“Kejuaraan Karate yang berlangsung pada 20-21 April 2024 tersebut diikuti oleh total 325 peserta dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Selain memperebutkan piagam penghargaan dan piala, kejuaraan ini juga menjadi wadah untuk membentuk karakter anak-anak melalui olahraga, mengajarkan nilai-nilai sportifitas, kesatria, dan ketangguhan mental,” ucap Bupati Sanjaya.

Bupati Sanjaya menyatakan bahwa cabang olahraga Karate memiliki peranan penting dalam membentuk generasi muda yang kuat secara fisik dan mental, serta bermoral baik. Melalui ajang ini, diharapkan tidak hanya mendorong prestasi olahraga di Tabanan, tetapi juga membangun karakter positif sejak usia dini.

Selaras dengan komitmen tersebut, Ketua Panitia, I Gusti Made Suryantha Putra, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah. Semangat dan perhatian yang terus ditunjukkan diharapkan dapat menjadi dorongan bagi anak-anak untuk terus berjuang dan membawa nama baik Tabanan, terutama dalam dunia olahraga.

Dalam wawancara singkat, Bupati Sanjaya menegaskan bahwa upaya ini merupakan langkah awal untuk menggali potensi anak-anak dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi kompetisi yang lebih besar di masa depan, dengan harapan membawa nama Tabanan ke tingkat yang lebih tinggi, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. mas/ama/*

Baca Juga :


Back to top button