Daerah

Pj Bupati Buleleng Kunjungi Panti Asuhan Serangkaian HUT Kota Singaraja


Buleleng, PancarPOS | Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana mengunjungi panti asuhan yang bernaung pada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di wilayah tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-420 Kota Singaraja. “Ada tiga LKSA yang kami kunjungi yaitu LKSA Ananda Seva Dharma Desa Kerobokan, LKSA Saiwa Dharma Desa Kerobokan, dan LKSA Anak Domba Desa Tegallinggah,” kata Penjabat Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana saat berkunjung ke LKSA Ananda Seva Dharma Kerobokan, Buleleng, Rabu (20/3/2024).

Menurutnya, LKSA sangat dibutuhkan terutama dalam membantu tugas pemerintah dalam menjaga dan memelihara anak-anak yang kurang beruntung di wilayah Buleleng. “Yayasan ini banyak menampung anak-anak kita yang kurang beruntung sehingga kita lihat aktivitasnya, tempatnya representatif, dan anak-anak kita lihat cukup ceria,” ujarnya.

Untuk itu, sebagai pemerintah wajib memberikan dukungan dan dorongan agar aktivitas di LKSA dapat berjalan sebagaimana mestinya. Pj Bupati Lihadnyana juga berharap kerja sama LKSA dengan pemerintah kabupaten terkait dengan fungsi rumah singgah dapat berjalan dengan baik.

“Karena di sini juga menampung anak-anak kita yang terkena musibah, sehingga dengan berada di sini secara mental, fisik, dan spiritualnya diobati. Namun kita berharap yayasan ini sebagai cermin bahwa dari sinilah masa depan mereka bisa lebih baik,” pungkas Lihadnyana. Di tempat yang sama Ketua LKSA Ananda Seva Dharma Nyoman Parta mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah terhadap puluhan anak asuhnya.

Pihaknya menyampaikan operasional LKSA selama ini bersumber dari relawan dan donatur tetap, di samping kepedulian beberapa teman yang rutin menggelar kegiatan yoga dan meditasi di tempat tersebut. Namun demikian, anak-anak asuh juga perlu mendapat dukungan secara langsung untuk melatih mental mereka. “Kami sangat berbahagia karena baru kali ini kami dikunjungi Penjabat Bupati, sehingga kami merasa diperhatikan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Putu Kariaman Putra menjelaskan dalam rangka HUT ke-420 Kota Singaraja pihaknya menyalurkan 50 kilogram beras, 50 liter minyak goreng, 50 kilogram gula pasir, dan 30 dus mie instan kepada masing-masing LKSA. Di samping bantuan tersebut, disalurkan pula bantuan pakaian layak pakai dan makanan siap saji kolaborasi dari Kementerian Sosial RI.

“Khusus pakaian layak pakai dan makanan siap saji itu kita salurkan juga ke LKSA lain seperti LKSA Destawan, LKSA Mutaalimin, LKSA Mawaddah, dan LKSA Amanah. Ini kita lakukan agar mereka juga merasakan berkah pada peringatan HUT ke-420 Kota Singaraja,” ungkapnya. mas/ama/*

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button