Olahraga dan Pendidikan

Rektor Dadang Hermawan Lantik Petruk di ITB STIKOM Bali Lantik


Denpasar, PancarPOS | Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan melantik sejumlah Pejabat Struktural (Petruk) di lingkungan ITB STIKOM Bali di kampus ITB STIKOM Bali, Renon, Denpasar pada Kamis (21/01/2021). Diantarannya Ida Bagus Suradarma, SE., M.Si yang sebelumnya Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu kini dipercayakan menjadi Wakil Rektor (WR) 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. I Made Sarjana, SE., MM yang sebelumnya Direktur Kerjasama, Pemasaran, Informasi dan Bisnis Kreatif dipercayakan menjadi Wakil Rektor 3 Bidang Kerja Sama dan Inovasi. Sedangkan Ni Luh Putri Srinadi yang sebelumnya menjadi WR 2 tetap dipercayakan sebagai WR 2.

1th#ik-11/10/2020

Pejabat di bawah WR 1 yang dilantik adalah Dr. Dian Rahmani, SS., M.Hum sebagai Direktur Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Perpustakaan., Dian Pramana, S.Kom., M.Kom sebagai Dekan Fakultas Informatika dan Komputer., Ni Ketut Dewi Ari Jayanti, MT., M.Kom sebagai Fakultas Bisnis dan Vokasi., Erma Sultyo Rini, SE., MM.Kom sebagai Direktur Administrasi Akademik dan Kemahassiwaan., serta Sofwan Hanief. S. Kom., MT sebagai Direktorat Pengembangan Akademik dan Pusat Komputer. Berikutnya pejabat di bawah WR 2 yang dilantik adalah Ratna Kartika Wiyati, SE., M.Kom tetap pada posisinya sebagai Direktur Sumberdaya, I Wayan Gede Narayana, S.Kom., M.Kom sebagai Direktur Kampus Jimbaran, dan Ir. I Nengah Usdek Maharipa sebagai Direktur Kampus Abiansemal.

Selanjutnya pejabat dibawah WR 3 yang dilantik adalah Dra. Ni Made Astiti, MM.Kom sebagai Direktur Kerjasama, Pemasaran dan Humas., Dr. Evi Triandini, M. Eng sebagai Direktur Layanan Industri, Karir dan Alumni., Candra Ahmadi, S.Kom, MT., sebagai Direktur Pengembangan Inovasi, HAKI, Inbis dan Teknologi Budaya., serta Ni Lh Ratniasih, S.Kom, MT., sebagai Direktur Penjaminan Mutu dan Pengawasan Internal. Pembina Yayasan Widya Dharma Shant-Induk STIKOM Bali-Prof. Dr. I Made Bandem, MA., mengatakan, salah satu hal penting dari pengukuhan jabatan ini adalah untuk kepentingan perbaikan kinerja dan kepentingan ITB STIKOM Bali, agar lebih berperan dalam memberi kontribusi bagi pengembangan teknologi dan bisnis untuk kesejahteraan masyarakat.

1th-bn#1/2/2020

Pada usia 18 tahun ITB STIKOM Bali ini sudah tentu membutuhkan sumber daya manusia, khususnya para pejabat yang memiliki kesanggupan dan kemampuan manajerial, berwawasan luas, memiliki visi yang jelas, dalam mengelola bidangnya masing-masing,” ungkapnya seraya mengatakan kesanggupan dan kemampuan semacam itu, disertai dengan kemampuan membangun kerjasama yang baik, merupakan keniscayaan yang dibutuhkan oleh ITB STIKOM Bali, dalam rangka mengukuhkan eksistensi ITB STIKOM Bali makin dekat pada cita-cita sebagai pendidikan tinggi yang berkelas dunia. Lebih jauh Prof. Bandem mengatakan, tugas para pejabat di lingkungan ITB STIKOM Bali adalah (1) melakukan penataan sistem pendidikan tinggi ITB STIKOM Bali; (2) meningkatkan kualitas dan relevansi ITB STIKOM Bali dengan dunia kerja (link and match), (3) membangun akademik atmosfir ITB STIKOM Bali yang kondusif, (4) mepertahankan dan meningkatkan prestasi, baik nasional maupun internasional yang pernah dimilki kampus ini sebelum bertransformasi menjadi ITB STIKOM Bali.

“Bagi ITB STIKOM Bali, kunci untuk mempertahankan dan memperoleh prestasi, dan meningkatkan hasil yang telah dicapai adalah terletak pada penataan sistem di atas. Penataan sistem memerlukan dukungan dan partisipasi seluruh sivitas akademika. Dalam kaitan ini pada tataran kebijakan operasional, sangat mendesak diterapkannya manajemen operasional dalam bingkai paradigma baru. Manajemen mandiri perlu diterapkan sejak dini. Kami harapkan Bapak Rektor akan berperan sebagai fasilitator dan katalisator. Karena itu, setiap lembaga di bawahnya dapat mengembangkan diri secara mandiri, bertanggungjawab, dan profesional. Manajemen seperti ini, profesionalisme menjadi kata kunci yang menentukan, sekaligus akan mengantarkan pada keberhasilan kinerja dan kemandirian,” pungkas Prof. Bandem.

1bl#bn-7/1/2021

Usai acara pelantikan, dilanjutkan dengan rapat koordinasi yang melibatkan sekitar 20 lembaga di bawa naungan STIKOM Bali Group, yang tersebar di Bali dan Jawa. mas/ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button