Nasional

Kasus Positif Meroket, Dokter DNI Siap Terjun Layani Konsultasi Gratis Isolasi Mandiri dan Terpapar Covid-19


Denpasar, PancarPOS | Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tahap pertama yang akan berakhir hingga Selasa, 20 Juli 2021, ternyata belum bisa menekan angka kasus positif Covid-19 di Bali. Bahkan rencananya PPKM Darurat tahap kedua akan diperpanjang hingga Jumat, 30 Juli 2021, akibat kasus positif Covid-19 masih meroket. Per Senin, 19 Juli 2021 saja masih tercatat sekitar 7.306 orang yang masih dirawat dengan tanpa gejala sampai gejala berat tersebar di 17 rumah sakit rujukan dan tempat karantina terpusat maupun isolasi mandiri (Isoman). Semakin melonjaknya kasus positif Covid-19 di Bali, juga mengudang keprihatinan kalangan dunia medis, termasuk DNI Skin Centre Indonesia. Kali ini, para tenaga dokter di klinik kecantikan ternama ini, siap ikut turun terjun langsung membantu pasien Covid-19 di seluruh Bali dengan memberi jasa layanan jasa konsultasi gratis kepada masyarakat terpapar Covid-19, khususnya yang sedang menjalankan karantina secara mandiri atau Isoman.

1bl#bn-13/7/2021

Hal itu ditegaskan Founder DNI Skin Centre, Dr. dr. I Gusti Nyoman Darmaputra, S pKK (K)., FINSDV., FAADV., kepada PancarPOS.com, saat dihubungi Selasa (20/7/2021). “Layanan konsultasi gratis ini kami buka, karena banyak sobat atau teman DNI yang juga tertular Covid-19 dan terpaksa melakukan isolasi mandiri di rumah,” beber dr. Darma sapaan akrab pengusaha klinik kecantikan terbesar di Bali dengan 14 cabang di hampir semua kota dan kabupaten se-Bali. Dikatakan Dokter DNi walaupun sebagai dokter kulit dan kecantikan, namun ikut terpanggil membantu layanan konsultasi gratis untuk Isoman dan masyarakat terpapar Covid-19 secara daring. “Karena sekarang sudah terjadi keterbatasan tenaga medis, maka Dokter DNI akan ikut bergerak,” tegasnya, seraya menyebutkan bagi Sobat DNI dan masyarakat umum yang kini sedang terpapar Covid-19 ataupun sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman), maka dari DNI Skin Center mencoba memberi bantuan melalui akun khusus Dokter DNI yang akan membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar Covid-19 dan penanganan selama isolasi mandiri, serta akan membantu mengarahkan rujukan apabila dibutuhkan.

Ik#1bl-7/7/2021

“Silahkan dipergunakan fasilitas yang kami berikan yang akan ditangani oleh Dokter DNI. Semoga kami dari DNI bisa membantu meringankan beban sobat DNI dan masyarakat umum dalam menjalani dan menghadapi masa sulit ini. Semoga pandemi cepat berlalu,” harap dr. Darma, karena selama ini banyak melihat dan mengetahui cukup banyak warga yang meninggal dunia saat menjalani Isoman di rumahnya. Akhirnya bersama seluruh tenaga Dokter DNI pun tergerak untuk membuka jasa konsultasi gratis, agar pasien yang tengah menjalani Isoman bisa mendapatkan pengobatan yang tepat. “Kami siap memberi layanan gratis dengan meluangkan waktu di luar jam praktik kami,” katanya, sekaligus menyampaikan Dokter DNi akan membagi waktunya untuk bekerja praktik di klinik maupun rumah sakit untuk mulai melayani warga yang berkonsultasi melalui pesan WhasApp 08111621020 atau DM Instagram dengan akun @brosisdokterdni. Dokter DNI akan memberikan jasa konsultasi gratis ini, agar pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri tidak mengonsumsi obat sembarangan. Pihaknya mengimbau agar seluruh pasien berkonsultasi terlebih dulu kepada Dokter DNI sebelum mengonsumsi obat-obatan.

1bl-bn#5/1/2020

“Selalu konsultasi obat apapun yang akan diminum kepada Dokter DNI. Karena pasien konsultasi bisa saja sudah makan obat ini itu, dan itu berbahaya,” tambah mantan Ketua Umum BPD HIPMI Bali itu. Dokter DNI pun bisa memberikan tips bagi pasien Covid-19 agar tidak salah langkah dan memperburuk kondisi. Ia juga pasien untuk memantau gejala yang dirasakan, jangan sampai ada perburukan. Selain itu, pasien juga harus sedia oxymeter untuk memantau kondisi kandungan oksigen, jangan sampai angkanya di bawah 94 persen. Pasien Isoman juga diimbau untuk memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi dan kaya protein. Selain itu, olahraga yang ringan juga penting untuk dilakukan setiap pagi. Untuk membantu pasien Covid-19 yang semakin bertambah agar bisa berkonsultasi, pihaknya mengajak rekan-rekan seprofesinya untuk ikut membantu. Sampai saat ini, seluruh Dokter DNI bersedia membuka jasa konsultasi gratis bagi pasien Covid-19. “Jadi kita ucapkan terimakasih buat teman Dokter DNI yang mau ikut meluangkan waktunya. Bagi dokter lain yang tertarik ini juga masih terbuka. Silakan kontak saya via DM Instagram atau WhatsApp,” pintanya.

1th-ksm#5/2/2021

Melalui jasa konsultasi dokter gratis ini, menurutnya bantuan terhadap pasien Covid-19 tidak mesti di rumah sakit. Hal yang penting dilakukan yakni melakukan pencegahan terhadap pasien dengan gejala ringan jangan menjadi gejala sedang, bahkan bertambah berat. “Kami meminta jangan sampai mengabaikan prokes, karena prokes adalah panglima perangnya pandemi Covid-19. Berikutnya ikuti vaksinasi, dan kenali gejala secara dini, sehingga bisa waspada,” tuturnya. Lebih lanjut dijelaskan, melalui telekonseling ini orang yang isoman mendapat pengetahuan yang layak. Misalnya apa saja yang perlu diperhatikan saat isoman. “Sehingga tidak sampai kebablasan, orang isoman akhirnya meninggal dunia,” imbuhnya, sekaligus juga memaparkan, konsultasi dengan dokter ini dilakukan sepenuhnya secara virtual. Sementera itu, sebelumnya DNI Skin Centre Indonesia kembali menegaskan dominasinya dalam adaptasi pandemi dengan mensempurnakan pelayanan standar medis dengan berbagai evolusi untuk memastikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan dan juga tim operasional dan dokter dalam melakukan perawatan kesehatan kulit. Di tengah masa pandemi Covid-19, berbagai gebrakan telah dilakukan dr. Darma sebagai Dokter Spesialis mengawal dengan tegas protokol operasional dengan standar medis.

1bl#bn-11/5/2021

Tentu, keamanan dan kenyamanan para pelanggan beserta para staff di klinik menjadi prioritas di masa masa seperti ini. “Maka dari itu, kami menerapkan standar keamanan medis sesuai dengan standar dan anjuran World Health Organization (WHO) pada 31 cabang klinik kami di seluruh Indonesia. Hal hal yang telah kami terapkan seperti physical distancing di tiap ruang tunggu, pembersihan dan penyemprotan desinfektan secara intensif dan reguler, standar screening menggunakan NCIT Non-contact Infrared Thermometer), saat menyambut pelanggan hingga pemasangan bilik antiseptik untuk dilewati sebelum masuk ke areal klinik. Bahkan, juga membekali staf dengan double masker medis dengan N95 dan juga face shield,” jelasnya. Untuk menyempurnakan standar pelayanan di masa pandemi sebelumnya, pada Service Evolution menyambut new normal, DNI fokus memberikan keamanan ekstra pada pelanggan. Penyempurnaan ini dilakukan dengan menerapkan satu ruang perawatan per pasien – keunggulan yang tidak banyak dimiliki klinik lain, penggunaan kelengkapan APD seperti jubah plastik, handscoon, face shield dan juga double masker dengan masker N95 yang digunakan oleh staf terapis dan tim dokter DNI serta beragam touchless service seperti payment dengan OVO, menu perawatan digital dan menu skincare yang lengkap di situs www.dniskincentre.co.id.

1bl#bn-20/7/2021

Selain itu, proses sterilisasi dilakukan pada tiap ruangan perawatan sebelum sesi perawatan dimulai dan seluruh penyimpanan alat-alat medis disimpan pada sterilisator. “Selain sterilitas area kabin dan alat-alat treatment, para karyawan dan para dokter kami juga selalu menggunakan name tag yang dilengkapi dengan informasi suhu tubuh mereka saat itu, semua untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pelanggan kami,” pungkas dr. Darma yang juga merupakan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin yang aktif mengisi berbagai artikel di media nasional. ama/ksm/*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close