Politik dan Sosial Budaya

Gelorakan 4 Pilar Kebangsaan di Penebel, Made Urip Bagikan Sembako dan Uang Tunai


Tabanan, PancarPOS | Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Drs I Made Urip, M.Si., sebagai Anggota MPR RI kembali menggelorakan Sosialisasi 4 Pilar kabangsaan yang dipusatkan di Balai Serba Guna Banjar Penganggahan, Desa Tengkudak, Kecamatan Penebel, Tabanan, Sabtu (17/4/2021). Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rakyat Sejuta Traktor ini, juga membagikan bingkisan paket sembako, masing-masing berupa 5 Kg beras, mie instan serta uang tunai dan buku paket 4 Pilar Kebangsaan kepada seluruh peserta yang sebagian besar dari kaum milenial. Sosialisasi kali ini, kembali menghadirkan dua narasumber, yakni I Wayan Gunadi dan I Nyoman Kartika yang dihadiri Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tabanan Ni Made Dewi Trisnayanti, beserta Bendesa Adat Penganggahan I Putu Widiantara, pengurus sekaa teruna teruni se-Desa Tengkudak, serta Pengurus Ranting dan anak ranting PDI perjuangan se-desa Tengkudak.

1bl#ik#13/4/2021

Ketua STT Teratai Bhakti, Banjar penganggahan I Kadek Agus Teguh Wahyudi sangat berterima kasih atas kedatangan Made Urip untuk mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada generasi muda di Desa Tengkudak. Dikatakan melalui sosialisasi ini, generasi muda dapat lebih meningkatkan rasa kebangsaan dan mengetahui pentingnya arti 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Apalagi saat ini banyak terjadi permaslahan kebangsaan, seperti radikalisme, sehingga dengan sosialisasi seperti ini permasalahan ini dapat diatasi. “Kami juga berharap sosialisasi Pak Made Urip ini dapat terus dilaksanakan dengan menyasar seluruh lapisan masyarakat di seluruh Bali,” ujarnya. Sementara itu, sebagaj Tokoh Wanita Desa Tengkudak yang kini menjabat anggota DPRD Tabanan, Ni Made Dewi Trisnayanti sangat mengapresiasi kehadiran Ketua DPP PDI Perjuangan itu, karena tidak henti-hentinya turun ke masyarakat untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi muda.

1bl#ik-15/4/2021

“Dengan Sosialisai 4 Pilar Kebangsaan ini dapat membakar semangat generasi muda untuk lebih mengamalkan sikap kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Srikandi PDI Perjuangan ini, seraya berterimakasih kepada Made Urip yang terus hadir membantu di tengah pandemi Covid-19, karena selain memberikan pemahaman tentang 4 Pilar Kebangsaan, juga memberikan bingkisan sembako dan uang tunai kepada seluruh peserta. Di sisi lain, Made Urip yang juga Anggota Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI ini, meminta Prokes harus diterapkan dengan ketat untuk menghadapi pandemi Covid-19. Apalagi dampaknya sudah sangat dirasakan, khususnya di Bali yang hanya bertumpu di sektor pariwisata mengalami dampak penurunan ekonomi yang sangat siginifikan akibat penyebaran Covid-19. Selain itu, Made Urip juga mewajibkan agar 4 Pilar Kebangsaan dapat dipahami dan diamalkan dengan serius, terutama bagi para generasi muda.

1bl#ik-11/4/2021

“Mengingat saat ini mulai muncul permasalahan kebangsaan, seperti radikalisme dan disintegrasi bangsa yang dikhawatirkan dapat menggoncang sendi -sendi kehidupan dalam berbangsa dan bernegara,” tegas politisi asal Desa Tua, Marga, Tabanan tersebut. Untuk itu, seluruh elemen masyarakat harus terus kembali diingatkan 4 Pilar Kebangsaan ini, yakni Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. Ditambahkan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, dicetuskan pertama kali oleh Ketua MPR RI Taufik Kiemas (alm), akibat tantangan negara yang dikhawatirkan akan menghadapi disintegrasi bangsa. “Bahkan ada yang ingin mengganti Pancasila dengan ideologi lain, sehingga sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, sebagai upaya agar bangsa dan negara tetap utuh dari Sabang sampai Merauke, sehingga bisa terus bersatu secara terus menerus,” tutupnya. agp/ama/ksm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close