Politik dan Sosial Budaya

MU Gempur Kintamani, Gelontorkan Bantuan Senilai Total Rp1,394 Miliar



Kintamani, PancarPOS | Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Drs. I Made Urip, M.Si menggelontorkan bantuan kepada petani dan krama subak secara simbolis di Balai Banjar Pulu, Desa Songan, Kintamani, Bangli, Sabtu (18/1/2020) siang. Made Urip yang banyak kalangan dikenal MU ini, kembali Turba atau turun ke bawah menggempur daerah Kintamani untuk menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang diinginkan dan diusulkan masyarakat, sekaligus menyerap aspirasi kaum marhaen di pelosok desa.

6bl-bn#17/1/2020

Kali ini, Anggota DPR RI lima periode yang dijuluki sebagai wakil rakyat sejuta traktor itu, memberikan bantuan aspirasi dari Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Departemen Pertanian tahun 2019, senilai total Rp1,394 miliar untuk petani dan krama subak di Kabupaten Bangli. Bantuan tersebut berupa 8 paket perpompaan Rp800 juta, 1 unit traktor roda 4 Rp250 juta, 10 traktor roda 2 Rp250 juta, 7 unit pompa air Rp70 juta dan 3 unit cultivator Rp24 juta.

Baca | Tim Hukum Temui Dewan Pers, PDIP Tak Ancam Kebebasan Pers

Sebelumnya, sebagai rangkaian HUT ke-47 PDI Perjuangan jajaran PAC PDIP Kecamatan Selemadeg menggelar gerakan penghijauan dengan menanam ribuan bibit tanaman produktif. Pada kesempatan itu, Made Urip juga menyerahkan bantuan sekitar 7 ribu bibit tanaman produktif secara simbolis di Wantilan Desa Selemadeg, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Jumat (10/1/2020). Selain itu, juga sempat meresmikan bantuan Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) berupa pabrik penyosohan beras senilai total Rp2,7 miliar di Subak Riang, Desa Riang Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan, Sabtu (21/12/2020).

1bl-ik#15/1/2020

Ketua DPP PDI Perjuangan tiga periode yang membidangi Pertanian dan Lingkungan Hidup ini, sebelumnya juga sempat menggelar tatap muka dengan ratusan petani sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan), berupa hand traktor dan hand sprayer (alat penyemprot hama) serta 5 ribu bibit tananam produktif yang dipusatkan di kawasan lahan pertanian Kelompok Tani (Poktan) Sari Prasta, Kelurahan Lukluk, Mengwi, Badung, Minggu (22/12/2020). tim/ama/jmg

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close