Hukum dan Kriminal

Advokat Dr. Togar Situmorang Tergelitik, Tak Senada Hotman Paris Terkait Kasus Pencurian di Klinik Milik Richard Lee


Denpasar, PancarPOS | Advokat dan Kurator Dr. Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMED, CLA, CRA ikut menanggapi soal pernyataan dari Hotman Paris terkait kasus pencurian di klinik milik Richard Lee. dr.Richard Lee sempat mengaku bahwa kliniknya Athena yang berada di Padang, Sumatra Barat terjadi pencurian. Akibat pengakuannya itu, kasus tersebut pun menghebohkan publik. Sedangkan kasus pencurian itu, juga ternyata diduga hanya rekayasa yang dibuat oleh dr. Richard Lee

Pengacara Senior Hotman Paris sebelumnya sempat memberikan pernyataan terkait kasus pencurian tersebut mengatakan, bahwa konten yang dibuat Richard Lee tak masuk dalam tindak pidana karena tidak menyebabkan kerusuhan di masyarakat. Advokat dan Kurator Dr. Togar Situmorang malah Tak senada dengan Hotman Paris, Dr. Togar Situmorang turut memberikan tanggapannya.

Dr. Togar Situmorang mengatakan, dirinya sangat tergelitik dengan pernyataan yang dilontarkan pengacara kondang itu. “Saya advokat Dr. Togar Situmorang, saya sangat tergelitik adanya pernyataan dari seorang pengacara hebat pengacara senior Bapak Hotman Paris. Di mana Bapak Hotman Paris mengomentari terkait adanya tentang pencurian klinik Athena milik dokter Richard Lee di kota Padang,” ungkap Togar Situmorang, dikutip dari YouTube Cumicumi, Selasa (14/5/2024).

Togar Situmorang pun secara terang-terangan menertawakan pernyataan dari Hotman Paris. Ia tak menyangka bahwa pengacara senior tersebut memberikan pendapat yang tak semestinya. “Saya pada kesempatan ini hanya bisa ketawa, karena ada seorang pengacara senior bisa memberikan pendapat seperti itu,” ujarnya. “Dan lagian ngapain lancang Hotman stetment konten dr. Ricahrd bukan peristiwa pidana, karena kasusnya dilidik polisi aja belum, dan Hotman Paris sudah mendahului pihak Aparat Hukum ngoceh bahwa konten tersebut bukan peristiwa pidana,” ujarnya.

Lantas, Dr. Togar Situmorang memberikan tanggapannya sendiri terkait video pengakuan dr. Richard Lee. Dikatakan Dr. Togar Situmorang video tersebut sudah membuat masyarakat terkecoh dengan adanya kasus pencurian. “Terkait pendapat saya ya, terkait untuk video Richard Lee tersebut itu jelas diduga memuat suatu berita yang memang telah mengecewakan atau telah membuat orang lain terkecoh,” jelasnya.

Dalam hal ini, Dr. Togar Situmorang menyoroti kasus pencurian itu yang sudah tersebar diruang publik dan sangat viral. Ia pun menyinggung soal keresahan yang terjadi di masyarakat akibat dari kasus tersebut. “Itu dianalisir oleh dokter Richard Lee sendiri bahwa itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” katanya. “Nah itu hakikat ataupun esensinya bahwa peristiwa itu sudah sempat viral sudah sempat tersebar di mana-mana dan sudah menjadi keresahan di mata masyarakat,” ujar Dr. Togar Situmorang.

Dr. Togar Situmorang menuturkan, bahwa yang dilakukan Richard Lee sudah masuk dalam peristiwa yang merugikan kepentingan umum. Sehingga, kata Dr. Togar, Situmorang dr. Richard Lee diduga telah melakukan tindak pidana buntut beredarnya berita bohong dan menimbulkan suatu keresahan. “Terkait apa yang dilakukan dokter Richard Lee tu jelas suatu peristiwa yang memang sangat-sangat merugikan kepentingan umum,” ujarnya. “Di mana patut diduga Richard Lee ini telah melakukan tindak pidana yang meresahkan masyarakat dengan beredarnya berita bohong,” terangnya.

Tak hanya itu, Dr. Togar Situmorang pun menyebut dokter sekaligus YouTuber itu diduga juga telah mempermainkan institusi Polri. “Richard Lee juga diduga mempermainkan institusi polisi atau melecehkan institusi polisi di mana berdasarkan kejadian atau peristiwa sebelumnya hal ini pernah terjadi oleh artis yang bernama Baim Wong,” tutup, Advokat dan Kurator Dr. Togar Situmorang. Sayangnya pihak Hotman Paris belum bisa diminta tanggapan terkait kasus ini, sampai berita ini diturunkan. gar/ama/ksm

Baca Juga :


Back to top button