Daerah

Berbeda dengan Denpasar, Badung Tetap Layani Vaksinasi Masyarakat


Badung, PancarPOS | Pemerintah Kabupaten Badung terus bergerak dalam upaya mewujudkan zona hijau persiapan pembukaan pariwisata sesuai yang ditetapkan pemerintah pusat. Bahkan berbeda dengan Denpasar yang menghentikan sementara vaksinasi saat libur cuti bersama yang ditetapkan oleh pemerintah pada hari Rabu (12/5/2021), Badung tetap melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat. Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan vaksinasi ini, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di 3 tempat diantaranya  GOR Purna Krida Kerobokan, SDN 2 Kerobokan Kaja dan Banjar Pipitan Canggu. Turut hadir dalam peninjauan ini Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta dan Camat Kuta Utara I Putu Eka Permana serta Lurah Kerobokan Kaja I Ketut Santika.

1th#ik-10/5/2021

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa dalam kesempatan tersebut mengatakan dengan ketersediaan vaksin bersama tim vaksinator, Badung akan terus bergerak memberikan vaksin kepada masyarakat dalam rangka memperluas cakupan zona hijau di wilayah Kabupaten Badung. “Kami sangat mengapresiasi kehadiran masyarakat Badung dalam pelaksanaan vaksinasi. Dengan ketersedian vaksin yang ada, kami Pemerintah Kabupaten Badung beserta tim vaksinator akan terus melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat hingga target vaksin tercapai,” tegasnya.

1bl#ik-13/5/2021

Pihaknya berkeyakinan bila semakin cepat dilaksanakan vaksinasi akan menimbulkan kondisi yang kondusif dan aman ditengah masyarakat sehingga dengan demikian angka penyebaran Covid-19 di Badung bisa ditekan seminimal mungkin dan bisa secepatnya mewujudkan Badung menuju ke zona hijau. Karena menurutnya melalui pelaksanaan vaksinasi ini nantinya secara bersama-sama imun tubuh juga telah terbentuk yang istilahnya terbentuknya immunity diri secara bersama-sama. “Kita tidak bisa kebal sendiri. Kekebalan tubuh harus terbentuk secara bersama-sama. Mudah-mudahan dengan kehadiran masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin, kekebalan sudah terbentuk maka resiko kita terkena Covid-19 bisa berkurang. Dan kemungkinan kita lebih cepat sembuh daripada yang belum di vaksin,” katanya.

1bl#ik-11/5/2021

Meskipun sudah mendapatkan vaksin, Suiasa tiada henti mengajak masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan. “Kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat yang sudah divaksin ataupun yang belum untuk tetap mentaati pŕotokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga kebersihan. Mari kita jaga kesehatan yang begitu mahal ini untuk bisa maju menuju masyarakat Badung yang sehat, kuat dan sejahtera,” ajaknya.

1bl#ik-11/5/2021

Sementara itu Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta mengatakan dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi di daerah penyangga zona hijau yang meliputi Kuta Utara, Kuta dan Kuta Selatan vaksin yang digunakan ada 3 jenis vaksin yakni Biofarma, Sinovac dan AstraZeneca sesuai yang dijatahkan oleh pemerintah pusat. “Kami harapkan kepada masyarakat untuk tidak khawatir dengan keberadaan serta dampak dari vaksin tersebut. Kami meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin merek apapun fungsinya sama,” katanya.

1bl#bn-10/5/2021

Ditambahkan juga sampai hari Rabu kemarin sudah 233.000 masyarakat Badung yang mendapatkan vaksin. “Semoga dengan telah divaksinnya masyarakat, menjadikan ketercapaian 100% nantinya. Ini untuk mewujudkan Badung yang kuat, sehat dan menjadikan Badung Zona Hijau,” pungkasnya seraya menambahkan target vaksinasi pada hari Rabu kemarin untuk di GOR Purna Krida sebanyak 900 orang, di SDN 2 Kerobokan Kaja 600 orang dan di Banjar Pipitan Canggu 750 orang. mas/ama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close