Hukum dan Kriminal

Bang Togar Punya Keluarga Pengacara, Alexander Ricardo Gracia Situmorang Resmi Sandang Gelar Advokat


Jakarta, PancarPOS | DR. Togar Situmorang punya keluarga pengacara, sebab ketiga anaknya juga tak jauh dari dunia hukum. Alexander Ricardo Gracia Situmorang atau Arga muncul sebagai pengacara setelah resmi Rabu, 13 Juni 2024 menyandang Gelar Advokat. Untuk menjadi seorang advokat atau pengacara tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan, tentunya dengan membutuhkan cukup banyak yang dilaksanakan. Setelah meraih gelar Strata-1 Ilmu Hukum (S.H) di perguruan tinggi, kemudian mengikuti PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat) dan Ujian Profesi Advokat (UPA).

1bl#ik-028.1/6/2024

Disamping biaya, waktu, wajib magang dan tekad, bila dijalankan dengan baik dan benar, maka ketika setelah disumpah di Pengadilan Tinggi, barulah dinyatakan Advokat dan dapat mengikuti beracara. Itulah sebagian dalam menggapai meraih gelar sebagai advokat. Alexander Ricardo Gracia Situmorang alias Arga pada Rabu (12/6/2024) disumpah sebagai Advokat oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, “Pengangkatan Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI)” di Jl. Letjen. Suprapto Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Alexander Ricardo Gracia Situmorang alias Arga pada Rabu (12/6/2024) disumpah sebagai Advokat oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. (foto: gar)

Advokat dan Kurator kondang Indonesia yang akrab disapa ‘Panglima Hukum’, Dr. Togar Situmorang, SH., MH., MAP., C.Med., CLA., CRA alias Bang Togar selaku Chief Executive Officer & Founder Law Firm Togar Situmorang sekaligus Ayah dari Arga Situmorang memberikan bunga ucapan selamat atas pengangkatan sumpah Ananda Tercinta Arga Situmorang,SH, MKn (c) yang hampir lebih dari dua tahun bergelut dalam dunia hukum sebagai paralegal di Kantor Hukum Togar Situmorang Bali dan Jakarta.

Alexander Gracia Situmorang alias Arga SH yang lahir di Jakarta berdarah Medan ini cukup panjang untuk meraih gelar yang syah sebagai Advokat, ketika ditanya para wartawan seusai pengangkatan sumpah di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta mengatakan, dirinya sangat bersyukur yang bisa menggapai sebagai advokat.

Chief Executive Officer & Founder Law Firm Togar Situmorang sekaligus Ayah dari Arga Situmorang memberikan bunga ucapan selamat atas pengangkatan sumpah Ananda Tercinta Arga Situmorang,SH, MKn (c). (foto: gar)

“Puji Tuhan, saya bersyukur dari atas segalanya dapata menjalani step by step untuk menjadi seorang advokat. Saya sangat berterima kasih atas dukungan dan do’a semua pihak, terutama keluarga dan Ayah sekaligus pimpinan saya Bapak Togar Situmorang sebagai mentor selama saya bergabung di kantor hukum dan Abang Axl Matthew Situmorang, SH,MH(c).,CCD serta Terima kasih juga saya ucapkan kepada teman-teman yang tak henti-hentinya memberikan support sehingga saya menjadi Advokat,” pungkas Advokat Alexander Ricardo Gracia Situmorang SH,” di Jakarta. gar/ama/ksm

Baca Juga :


Back to top button