Politik dan Sosial Budaya

PKB Tancap Gas Lebih Awal di Bali, Ingatkan Kader Jadi Anggota Dewan Jangan Lupa Janji dan Loyalitas


Denpasar, PancarPOS | Meskipun Pilpres dan Pileg masih jauh yaitu tahun 2024 mendatang, namun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bali telah mulai ambil ancang-ancang. Hal itu diungkapkan, Ketua DPW PKB Prov. Bali, H. Bambang Sutiyono didampingi Ketua Dewan Suro KH. Hasan Isyak menegaskan bahwa PKB ingin tancap gas untuk mengabdi lebih awal untuk Bali, sehingga hadir lebih awal. “Hari ini adalah permulaan kami bertemu rekan-rekan media. Kami bersyukur bisa bertatap muka, dan setiap sebulan sekali akan melakukan pertemuan seperti ini,” kata Bambang Sutiyono di Denpasar, Senin (12/4/2021).

1mg#bn-12/4/2021

Persiapan di Bali sendiri, lanjut dia, telah melakukan Mukernas PKB dan Munas Alum Ulama. Salah satunya menggelar Akademi Polotik Kebangsaan (Akpolbang). “PKB Bali terus berbenah salah satunya adalah orang-orang Milenial anak anak muda yang mana tahun 2024, kurang lebih ada 52%,” sebutnya. Dia menambahkan, PKB Bali sendiri telah melakukan audensi dengan berbagai pihak, dan menggelar safari politik. “Kami akan terus membuka sekaligus pencalegan secara dini untuk menjaring Caleg PKB di semua tingkatan,” ujarnya.

Sementara terkait potensi PKB di Bali, Bambang Sutiyono membeberkan bahwa PKB di sebelumnya telah ada kader yang duduk menjadi anggota dewan. Namun, lanjut dia, saat duduk lupa dengan janji, loyalitas, dan sebagian lagi bergeser ke partai lain. “Potensi ini yang akan diterapkan. Nahdliyin balik kandang, balik ke kami ke PKB,” harapnya. Selain itu dijelaskan, terkait Mukernas PKB & Munas Alim Ulama hasilnya adalah tiga prioritas pasca pandemi Covid-19:

1bl#ik-11/4/2021

1. Pendidikan Kita menyadari pemulihan pendidikan pasca pandemi ini bukan hal yang mudah.  Berbagai upaya harus terus dilaksanakan secara mandiri atau bersama-sama pemerintah yang disampaikan Ketum Gus AMI, Wakil Ketua DPR RI itu, pendidikan menjadi hal yang penting dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk itu, lanjutnya, PKB yang disampaikan oleh karena UU Pesantren telah  diberlakukan dan Presiden Jokowi segera menindaklanjutinya dengan Peraturan Presiden (Perpres) terkait peran pesantren. “PKB kasih karena pemerintah telah mengeluarkan UU Pesantren yang telah ditindaklanjuti peraturan agama nomor 30 tahun 2020 dan nomor 31 tahun 2020. Kami berharap agar tidaklanjut dari UU Pesantren  Ini dapat diteruskan melalui Perpres yang membina pelaksanaan peran pesantren bukan saja dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, tapi peran pesantren dalam membantu kualitas hidup dan ekonomi masyarakat,” terangnya.

2. Pertanian Ketum Gus AMI melanjutkan, pertanian menjadi solusi ditengah pandemi dan menjadi kekUatan arus pembangunan bangsa. “Prioritas ke  dua adalah bidang pertanian.  Dengan harapan pertanian sebagai solusi masa pandemi ini terus menjadi kekuatan utama pembangunan nasional kita, “tuturnya. 3. Usaha Kecil dan Mikro, UMKM harus terus waspada pemerintah dan ke depan pesantren dapat menjadi salah satu sumber kemajuan UMKM, menjadi harapan dan perhatian dengan satu sumber kemajuan UMKM, menjadi harapan dan perhatian  titik pijak insyaallah kita berharap pesantren menjadi salah satu sumber kemajuan usaha kecil dan mikro,” tandasnya.

1bl-bn#5/1/2020

Pihaknya bersyukur saat Mukernas PKB tersebut juga kami melaksanakan AKPOLBANG ini sangat baik bagi DPP, Ketua DPW serta semua Ketua Banom DPP PKB untuk menyosong Pileg Pilpres 2024. PKB Bali terus berbenah salah satunya adalah orang-orang Milenial anak anak muda yang mana tahun 2024 sekitar 52%. Terpenting buat DPW PKB Bali saat ini adalah pasca selesaikan Muswil 16 Januari 2021 di Sanur Bali dihadiri Gubernur Bali, yang saat itu dibuka secara serentak se Indonesia dengan kemudian tanggal 4 Februari 2021 mendapatkan SK kepengurusan DPW PKB Bali masa Bakti 2021-2026.

“Maka kami sudah audensi, sudah safari politik dan akan terus membuka sekaligus pencalegan secara dini untuk menjadi caleg PKB disemua tingkatan.  Untuk mensosialisasikan diatas, maka kami akan melompati teman wartawan untuk membantu mewartakannya. Mohon dukungan sekaligus minta doanya buat PKB Bali,” tutupnya. tim/ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close