Ekonomi dan Bisnis

Tak Hanya Sekedar Koperasi, KSP Arsa Winala Sedana Siap Luncurkan Terobosan dan Inovasi Baru di Tahun 2024


Denpasar, PancarPOS | Menjelang RAT (Rapat Anggota Tahunan) yang ke-8 Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Arsa Winala Sedana Tahun Buku 2023, sekaligus juga membahas Rencana Kerja Tahun 2024, para pengurus koperasi mengadakan rapat Pra-Rat tahun 2023 di Kantor KSP Arsa Winala Sedana, Jalan Kusuma Dewa I No.8, Pemecutan Kaja, Denpasar, pada Selasa siang (6/2/2023). Rapat dihadiri oleh pengawas, karyawan, manager dan perwakilan dari beberapa anggota koperasi. Di mana telah disepakati dalam rapat tersebut, rencananya akan melakukan RAT penyampaian hasil Tahun 2023 di Pura Melanting, Desa Banyupoh, Kecamatan Grokgak, Buleleng, yang bertepatan dengan hari Purnama Kasanga, pada Jumat, 24 Maret 2024.

1bl#ik-006.1/2/2024

Usai agenda rapat tersebut, Ketua Pengurus KSP Arsa Winala Sedana, Drs. I Nyoman Cendikiawan, menyebutkan sesuai penyampaian hasil rapat Pra-Rat terbilang capaian kinerja tahun 2023 dikatakan cukup baik. Hanya saja belum memuaskan dan belum bisa melampui target. Hal itu hanya disebakan akibat adanya likuiditas yang cukup tinggi. Maka dari itu, rencananya pada tahun 2024 akan siap meluncurkan layanan berbagai terobosan dan inovasi baru. Seperti halnya membuat layanan pembiayaan kredit sepeda motor, kredit arisan, kredit emas, serta banyak lagi inovasi kredit yang bisa menopang penghasilan KSP Arsa Winala Sedana di masa mendatang.

“Dalam rapat Pra-Rat ini, kita bersama pengurus serta pengawas dan yang lainnya, membuat inovasi kredit demi memajukan dan mensejahterakan anggota kami,” ungkap Cendikiawan yang juga menjadi Ketua BKS-LPD Prov Bali periode 2022-2027 itu, seraya menjelaskan sebagian besar Anggota KSP Arsa Winala Sedana merupakan seluruh karyawan LPD seluruh Bali, dan LP-LPD dengan jumlah anggota 339 orang dari seluruh Bali. Dikatakan hingga saat ini telah memiliki aset hampir Rp9 miliar. Karena memiliki aset yang cukup besar, pihaknya sangat menginginkan KSP Arsa Winala Sedana menjadi koperasi sejati dan memiliki kualitas tinggi yang tentunya didukung SDM yang profesional.

1th#ik-072.21/8/2023

Sebab prinsip koperasi dari anggota dan untuk anggota, sehingga KSP Arsa Winala Sedana juga mengikuti perkembangan digitalisasi dengan dilengkapi program mobile koperasi, QRIS. Bahkan para karyawan KSP Arsa Winala Sedana wajib mengikuti berbagai pelatihankoperasi dari dinas terkait. “kita ingin KSP Arsa Winala Sedana bukan hanya sekedar koperasi saja, tetapi KSP Arsa Winala Sedana merupakan koperasi sejati yang mampu meningkatkan perekonomian para anggotanya. Sudah tentu untuk menjadikan KSP Arsa Winala Sedana berkualitas, kita memberikan karyawan maupun pengurus pelatihan serta melengkapi diri dengan sertifikasi,” paparnya.

1bl#ik-007.7/2/2024

Cendikiawan mengatakan KSP Arsa Winala Sedana di tahun 2024 berencana memiliki kantor tetap. Di mana kantor sekarang sifatnya masih mengontrak, sehingga akan membeli bangunan kantor tersebut. “Nanti dalam RAT kita akan sampaikan KSP Arsa Winala Sedana akan membeli bangunan ini untuk menjadikan kantor tetap dengan harapan kantor tetap banyak fungsi yang akan digunakan,” tutupnya. tra/ama/kel

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button