Politik dan Sosial Budaya

Kawal BI dan BMPD Bali, ARW Kembali Salurkan Bantuan untuk Warga Jembrana


Jembrana, PancarPOS | “Tak kenal kata lelah dan menyerah” itulah ungkapan yang tepat bagi politisi senior PDI Perjuangan, I Gusti Agung Rai Wirajaya yang biasa dikenal ARW yang terus turun bergerak, karena merasa terpanggil untuk membantu warga dan pemerintah ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Anggota DPR RI Dapil Bali empat periode (2004-2009, 2009-2014, 2014-2019 dan 2019-2024) ini, tak pernah tinggal diam, karena secara maraton terus bergerak melakukan aksi sosial kemanusiaan dengan Turba (turun ke bawah) membantu menanggulangi dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 ke seluruh Bali. Seperti kali ini, ARW kembali turun mengawal sumbangan untuk masyarakat terdampak Corona dengan menyalurkan bantuan mengunjungi Kabupaten Jembrana.

1bl-bn#4/2/2020

Kehadiran ARW di “Bumi Mekepung” bersama Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Bali bersama Bank BPD Bali beserta para perbankan yang tergabung dalam wadah Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat Jembrana Alat Pelindung Diri (APD) baik berupa masker, hand sanitizer serta sembako di kantor BPBD Jembrana yang diterima langsung Bupati Jembrana, I Putu Artha, Rabu (6/5/2020). “Ini sebagai bentuk dukungan dan tindak lanjut dari apa yang sudah dicanangkan BI Bali dan pihak perbankan Bali dalam memberikan dukungan bagi masyarakat terdampak juga petugas medis di lapangan,” ungkap Anggota Badan Anggaran DPR RI itu.

Dukungan ARW terhadap gerakan perbankan di Bali dalam penanganan Covid-19 telah dilakukan secara berkelanjutan ke seluruh kabupaten di Bali. Dalam kesempatan ini, ARW juga turut menghimbau seluruh masyarakat untuk bersatu dalam menangani Covid-19 dengan menyampingkan kepentingan politik dan lebih fokus kepada kepentingan kemanusiaan, yaitu memberikan dukungan kepada tenaga medis dan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak. “Bantuan ini menindaklanjuti langkah koordinatif yang dilakukan BI dan BMPD Bali secara berkelanjutan,” ungkapnya. Atas bantuan ini, Bupati Jembrana, I Putu Artha atas nama pemerintah Kabupaten Jembrana yang menerima penyerahan bantuan ini menyambut baik dukungan yang diberikan dan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang dikawal ARW bersama BI Bali dan BMPD Bali.

1th-bn#1/2/2020

“Bantuan akan disalurkan untuk dapat digunakan sesuai kebutuhan semestinya,” katanya singkat. Seperti diketahui, ARW secara maraton juga terus bergerak melakukan aksi sosial kemanusiaan membantu menanggulangi dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 keliling Bali mulai pada Senin (27/4/2020) Rai Wirajaya bersama dengan KPw BI (Bank Indonesia) Bali dan BMPD juga menyerahkan bantuan APD seperti masker, sepatu boots, kacamata, wastafel ke Pemerintah Kabupaten Gianyar. Kemudian ARW juga membuktikan kepedulian sosial dengan menyerahkan bantuan masker, sembako, dan susu beruang di Desa Adat Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, pada Rabu (29/4/2020). Seolah tak mengenal lelah, Ia juga terjun ke Kabupaten Buleleng untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat Buleleng yang terdampak Covid-19, Kamis (30/4/2020).

Bantuan APD dan sembako ini diserahkan bersama-sama dengan Kantor Perwakilan Wilayah BI Bali dan BMPD Provinsi Bali. Tak hanya itu, Rai Wirajaya juga terjun langsung ke 11 Banjar yang ada di Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar dengan memberikan bantuan 100 psc masker kepada masing-masing banjar yakni Banjar Gunung, Banjar Ben Biu, Banjar Batur, Banjar Saih, Banjar Paang Tebel, Banjar Pondok, Banjar Punduhkulit, Banjar Uma Desa, Banjar Belusung, Banjar Dualang dan Banjar Den Yeh. Politisi asal Peguyangan ini, juga menyerahkan bantuan sembako kepada Perbekel Peguyangan Kaja. Aksi kepedulian sosial dan kemanusiaan menangani Covid-19 dilakukan bersama Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar Wayan Sutama, relawan ARW serta relawan Sutama. ARW mengapresiasi para generasi muda, para STT (Sekaa Teruna Teruni) di masing-masing banjar yang turut berkontribusi melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

3bl-ik#4/2/2020

Saat turun ke masyarakat, tak lupa Ia selalu mengingatkan dan mengajak generasi muda para STT di tiap banjar hingga juga Karang Taruna di tiap desa terus aktif ikut menjadi garda terdepan bersama Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat menangkal dan menangani wabah berbahaya ini. “Harapan kita generasi muda juga bisa terus aktif ikut membantu mensosialisasikan program dan berbagai himbauan pemerintah dalam mencegah dan menangani wabah Covid-19 ini. Mereka kreatif dan bisa membuat konten edukasi Covid-19 di media sosial,” terangnya. Dalam kesempatan itu, ARW juga mengapresiasi Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Peguyangan Denpasar yang setiap minggu rutin melakukan penyemprotan desinfektan dan memastikan pencegahan optimal. “Kami akan terus bergerak membantu masyarakat dan pemerintah. Semoga pandemi Covid-19 ini segara berakhir,” tandas ARW. tim/ama/jmg

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button