Nasional

Oikumene Rayakan Natal 2019 di Pelabuhan Benoa



Denpasar, PancarPOS | Persekutuan Oikumene Pelabuhan Benoa melaksanakan perayaan Natal 2019 di Terminal Internasional Pelabuhan Benoa, Rabu (5/2/2020). Perayaan Natal bersama yang dilaksanakan umat Nasrani dari pegawai swasta, pegawai negeri sipil, pegawai BUMN dan masyarakat lainnya yang berada di lingkungan Pelabuhan Benoa ini, juga mengundang umat lintas agama yang ada di sekitar lingkungan pelabuhan. Pada kesempatan itu, Koordinator perayaan Natal, Stephanus Suhandi Djajasaputra mengatakan, model perayaan Natal bukan sifatnya kegiatan beribadah, namun lebih pada silahturahmi khususnya antar umat beragama.

6bl-bn#17/1/2020

Sekaligus ikut berpartisipasi dalam upaya menjaga dan meningkatkan persatuan dan kesatuan hidup berbangsa dan bernegara. Khususnya dalam ikut mewujudkan kerukunan antar umat beragama, walaupun dalam skala yang kecil di Pelabuhan Benoa namun mampu membias kedepan secara lebih luas. “Para anggota Persekutuan Oikumene Pelabuhan Benoa ini yang jumlah anggotanya masih sedikit, berharap agar umat Nasrani yang bekerja di Pelabuhan Benoa ini dapat bergabung, memperkuat iman satu sama lain, dan dapat menggunakan wadah persekutuan ini untuk turut aktif mengambil peran dalam tugas umat Tuhan melakukan perbuatan kasih dan upaya menghadirkan suka-cita serta kedamaian kepada sesama seperti yang diajarkan dan di harapkan oleh Tuhan Yang Mahakuasa,” jelas Stephanus.

Baca | Group Astra Bali Bagikan 400 Paket Sembako “Pasar Murah Galungan 2020”

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Benoa, Agustinus Maun S.T., M.T., selaku pembina Persekutuan Oikumene Pelabuhan Benoa berharap, perayaan Natal dengan mengundang tokoh lintas agama di lingkungan Pelabuhan Benoa mampu menumbuhkan silahturahmi antar umat beragama. Kegiatan yang mengangkat tema ‘Kita Semua Bersaudara’ yang membungkus umat dari semua denominasi gereja ini merangkul semua suku dan golongan di Pelabuhan Benoa untuk hidup berdampingan dan harmonis.

1th-bn#1/2/2020

“Dibawah tema ‘Kita Semua Bersaudara’ diharapkan kedepan Pelabuhan Benoa ini dapat menjadi inisiator dan promotor untuk silahturahmi dan toleransi yang lebih baik. Dalam tema persaudaraan ini kita harapkan bisa membangun, melaksanakan tugas dan fungsi kita dengan baik dan lebih maju. Target ke depan akan melakukan kegiatan seperti ini dengan lebih meriah. Diharapkan semua stake holder, semua golongan, semua suku, semua agama di Pelabuhan Benoa lebih kompak lagi dalam melaksanakan pembangunan, kegiatan, tugas dan tanggung jawab yang lebih baik kedepan,” harap Agustinus Maun.

Baca | Fintech P2P Lending Pundiku Fokus Garap 5.000 Pasar Tradisional

Di sisi lain, CEO Pelindo III Regional Banyuwangi, Bali dan Nusra, I Wayan Eka Saputra juga menaruh harapan besar pada kegiatan yang dilaksanakan Persekutuan Oikumene Pelabuhan Benoa. Kegiatan tersebut dinilai sangat positif untuk menumbuhkan semangat persaudaraan dari seluruh insan yang ada di Pelabuhan Benoa. “Menunjukkan kekebersamaan dan kekeluargaan kita. Ini sebagai bentuk dan wujud persaudaraan kita di Pelabuhan Benoa, dimana kita bisa semakin guyup semakin kompak dan kita semua adalah bersaudara. Jadi ini adalah salah satu momentum juga yang sebelumnya telah diawali dengan baik. Doa kita semua semakin berkembang dan semua didukung oleh insan semua yang ada di Pelabuhan Benoa,” harap Pejabat Pelindo asal Bangli itu.

Diketahui Persekutuan Oikumene Pelabuhan Benoa sudah berjalan sejak beberapa tahun yang lalu, namun sempat vakum dan baru kembali dhidupkan sejak awal tahun 2019. Diawali kembali dengan melakukan ibadah bersama setiap hari Jumat pada pukul 12.00 WITA di tempat usaha/kantor anggota persekutuan secara bergantian dan akhirnya secara tetap di Gereja Oikumene di Pelabuhan Benoa. Serangakaian perayaan Natal juga dilaksanakan beberapa kali kegiatan sosial kemanusiaan dengan mengunjungi panti asuhan. Perayaan Natal Persekutuan Oikumene Pelabuhan Benoa kali inia juga menghadirkan Romo Paroki Roh Kudus Katedral Denpasar, Hermanus Babey dengan menyampaikan pesan Natal. eja/ama/jmg

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close