Politik dan Sosial Budaya

Banteng Tua Tabanan Genjot Rekomendasi Sanjaya-Edi Wirawan



Tabanan, PancarPOS | Ibarat gayung bersambut, kader PDI Perjuangan (PDI P) Tabanan yang selama ini harap-harap cemas terkait rekomendasi kandidat Bupati dan Wakil Bupati Tabanan di Pilkada serentak 2020 mulai bernafas lega dengan berhembusnya kabar turunnya restu DPP PDI P dalam waktu dekat ini. Dari hasil Rapat Evaluasi Dalam Rangka Penerbitan Rekomendasi Tahap I di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (30/12/2019), dikabarkan PDI P akan mengusung paket Sanjaya-Edi Wirawan (DR. I Komang Gede Sanjaya, SE.MM dan I Made Edi Wirawan, SE) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan periode 2020-2024. Terkait rencana turunnya rekomendasi pasangan Tabanan dan Kediri ini, pada Jumat, 10 Januari 2020, kader senior PDI P Tabanan, I Ketut Sarka langsung menyambut gembira.

Banteng Tua, asal Banjar Anyar, Kediri ini, menyebutkan harga mati untuk mendukung pasangan Jaya-Wira. Apalagi pasangan Sanjaya sangat tepat didampingi Edi Wirawan sebagai tokoh muda asal Kediri. “Saya sudah tahu kiprahnya. Terutama Pak Edi. Apalagi kader di Kediri selama ini ga pernah dapat apa, cuma gae gen maan (kerjanya saja dapat, red). Mudah-mudah paket ini yang benar turun. Yang jelas kader dari Kediri (Edi Wirawan, red) harus kita dukung habis-habisan, agar bener paket ini yang muncul. Kebetulan paket ini, juga dapat suntikan dukungan dari bawah,” beber mantap Anggota DPRD Provinsi Bali itu, saat dihubungi belum lama ini, seraya mengaku akan mendukung sekaligus mengawal, agar kader partai dari Kediri saat Pilkada Tabanan 2020 diberikan apresiasi.

Tokoh senior PDI P ini kembali menegaskan sangat mendukung kader dari Kediri diberikan posisi Tabanan Dua, karena Kediri pemilihnya terbesar dan setiap hajatan Pileg, Pilpres maupun Pilgub dan Pilkada selalu menang. Inilah yang menjadi pertimbangan DPP PDI P, agar menjatuhkan pilihan untuk kader dari Kediri bisa maju di Pilkada Tabanan mendatang. “Selain itu pula, saya sebagai kader tua tidak akan lupa apa yang telah dilakukan oleh kader muda (Edi Wirawan, red), sehingga kita akan tetap mendukung dan memenangkan nantinya. Saya tahu persis itu, sampai umur saya sudah 70 tahun, bagaimana kiprah kader muda ini di Tabanan, khususnya di Kediri, sehingga PDI P tidak pernah kalah di sini. Jadi kita dari banteng tua kompak mendukung paket ini (Jaya-Wira, red),” tandasnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan nampaknya ingin kembali mencuri start untuk mengumumkan kandidatnya bertarung di Pilkada serentak tahun 2020. Hal itu bisa diprediksi dari hasil Rapat Evaluasi Dalam Rangka Penerbitan Rekomendasi Tahap I di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (30/12/2019). Salah satu sumber di lingkaran elit PDI P menyebutkan, dari hasil rapat DPP PDI P akan segera memuculkan seluruh nama kader yang direkomendasikan untuk maju di enam Pilkada serentak seluruh Bali. Termasuk Kabupaten Tabanan yang sempat terjadi persaingan panas perebutkan kursi Tabanan Satu dari internal PDI P. Namun, menurut sumber itu dipastikan I Komang Gede Sanjaya yang digadang-gadang sebagai calon Bupati Tabanan untuk menggantikan posisi Ni Putu Eka Wiryastuti yang sudah dua periode menjadi Bupati Tabanan. jmg/ama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close