Politik dan Sosial Budaya

Survey Demokrat, Tanpa Wakil pun Giri Prasta Tetap Memang Telak



Denpasar, PancarPOS | Sangat mencengangkan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, I Made Mudarta, S.Sos., membeberkan hasil survey internal terhadap dukungan calon bupati Badung untuk Pilkada Badung 2020. Disampaikan Giri Prasta memegang tingkat keterpilihan diatas 70 persen, sementara tokoh lainnya ada dibawah lima 5 persen. “Giri prasta tanpa pasangan wakil pun sudah menang telak di atas 70 persen,” jelas Made Mudarta saat ditemui di Denpasar, Selasa (21/1/2020).

6bl-bn#17/1/2020

Ditegaskan Made Mudarta, karena survey masih dilakukan perseorangan dan hasilnya telah menunjukkan bahwa Giri Prasta sangat disukai untuk menjadi bupati Badung untuk periode kedua. Bahkan bisa disimpulkan siapapun yang akan dijadikan wakil untuk mendampingi tidak akan memiliki peran yang signifikan untuk menaikkan tingkat popularitas, tingkat keterpilihan, kesukaan terhadap Giri Prasta. “Bahasanya Pilkada kan mesti harus pasangan calon, tapi terkhusus untuk kabupaten Badung Giri Prasta maju sendiri pun sudah menang telak sudah diatas 70 persen,” jelasnya.

Baca | Giri Prasta Bisa Sambil “Tidur”, Tamba: Calon Bupati Jembrana Jangan Harap!

Hasil survey internal Partai Demokrat untuk Pilkada di enam daerah di Bali juga menunjukkan bahwa Giri Prasta sangat luar biasa dan mampu didukung tingkat keterpilihan yang dinilai sangat tinggi. Sehingga bisa dipastikan khsuus Pilkada Badung tidak akan ada istilah kotak kosong bisa menang. Tentu saja dukungan ini dikarenakan tingkat kepuasan masyarakat Badung terhadap kepemimpinan Giri Prasta yang didukung berbagai program yang pro sesuai harapan rakyat. “Keleluasaan seorang Giri Prasta menentukan pasangannya dari partai sama atau lintas partai,” ungkap politisi asal Jembrana ini.

1mg-bn#9/1/2020

Melalui analisa politis, pengalaman pernah menjadi ketua DPR menjadikan Giri Prasta hadir sebagai pemimpin yang paham betul terkait penggarana dana belanja daerah. Sehingga seluruh harapan masyarakat di bawah bisa diterjenahkan. Ini juga yang menjadikan masyarakat lebih realistis menyikapi kondisi defisit anggaran di Kabupaten Badung yang dikorekai dengan baik atas program yang sebelumnya sudah berjalan. Kendati hal tersebut terjadi, Made Mudarta tetap menegaskan mekanisme Partai Demokrat menghadapi Pilkada serentak di enam daerah di Bali tetap dilakukan.

Baca | Kantongi Puluhan Ribu KTP, AMD Daftar Lewat Jalur Independen?

Demokrat sebagai partai yang sangat demokratis ditegaskannya akan selalu melihat keinginan mayoritas masyarakat sebagai parameter utama menentukan dukungan. Bahkan pada rapat internal DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung telah menyampaikan dukungan kepada Giri Prasta karena PDI-P bisa mengusung pasangan calon sendiri. Tentunya dukungan ini sangat beralasan karena hasil survey juga memperlihatkan bahwa calon bupati lain yang dihadirikan pada survey tingkat keterpilihannya sangat rendah.

1bl-bn#7/1/2020

“Yang jelas Demokrat akan memengikuti kehendak dan keinginan mayoritas masyarakat Badung. Demokrat sangat welcome untuk membangun Badung lima tahun kedepan. Kita harus realistis walaupun kita beda politik tapi ketika kita membaca harapan dan keinginana rakyat kita harus objektif dan disampaikan apa adanya sesuai fakta,” beber pengusaha kelapa sawit ini. eja/ama/jmg

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close