Politik dan Sosial Budaya

Doakan Wayan Luwir Wiana 3 Periode Duduk di Kursi DPRD Badung, Ribuan Pendukung Sembahyang di Pura Geger

Pompa Semangat Perjuangan Menangkan Ganjar-Mahfud Satu Putaran


Badung, PancarPOS | Bertepatan dengan Tumpek Uduh yang biasa dikenal sebagai Tumpek Wariga, atau Tumpek Bubuh dan Pengatag di Rahina Saniscara Kliwon, Wuku Wariga, Sabtu, 3 Pebruari 2024, ribuan relawan dan Tim Pemenangan LW3P (Luwir Wiana 3 Periode), sekaligus pasukan GAMA (Ganjar-Mahfud) se-Kecamatan Kuta Selatan tumpah ruah mengikuti persembahyangan bersama di Pura Geger Dalem Pemutih, Desa Adat Peminge, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Bersama para pendungkungnya, Anggota DPRD Kabupaten Badung dari Fraksi PDI Perjuangan, I Wayan Luwir Wiana, S.Sos., melakukan sembahyang bersama untuk memohon, agar Pemilu bisa berjalan damai, aman dan lancar, sekaligus memohon Wayan Luwir Wiana bisa kembali terpilih duduk di kursi DPRD Kabupaten Badung untuk periode 2024-2029. Selain itu, juga berdoa agar Ganjar-Mahfud bisa menang satu putaran Pemilu serentak yang berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024.

Caleg DPRD Badung nomor urut 4 dari PDI Perjuangan di Dapil Kuta Selatan, I Wayan Luwir Wiana, S.Sos. (kiri), bersama Anggota DPRD Bali, Ketut Tama Tenaya. (foto: ist)

Menariknya, agenda persembahyangan bersama itu, juga sekaligus konsolidasi dan sosialisasi pengenalan paket Caleg DPRD Badung Dapil Kuta Selatan, I Wayan Luwir Wiana, S.Sos., bersama Caleg DPRD Bali Dapil Badung, I Ketut Tama Tenaya, dan Caleg DPR RI Dapil Bali, IGN Kesuma Kelakan, ST., serta calon Anggota DPD RI Perwakilan Bali, Ketut Hari Suyasa. Sebelumnya, seluruh massa pendukung sudah mendeklarasikan secara all out siap mendukung LW3P sebagai Caleg DPRD Badung nomor urut 4 dari PDI Perjuangan di Dapil Kuta Selatan, sekaligus memenagkan Ganjar-Mahfud (GAMA), sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Bahkan, juga digaungkan deklarasi kebulatan tekad “Balik Kandang” mendukung kembali Wayan Luwir Wiana yang kini menjabat Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Badung, sehingga sudah sempat membobol basis lawan Banteng di Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung.

Simulasi pencoblosan dengan baliho I Wayan Luwir Wiana, S.Sos di nomor urut 4 dari PDI Perjuangan. (foto: ist)

Luwir Wiana yang dikenal selalu dekat dengan masyarakat, khususnya kaum Marhaen atau wong cilik ini, juga terus menggetarkan pemenangan Capres dan Cawapres RI nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) yang wajib dimenangkan satu putaran dengan target 95 persen suara di Provinsi Bali. Karena itulah, salah satu tokoh sentral di Badung selatan ini, terus melaksanakan konsolidasi dan gotong royong memenangkan PDI Perjuangan di Pemilu 2024 dengan terus mendeklarasikan pemenangan Ganjar Mahfud. Oleh karena itu, Wayan Luwir Wiana menyatakan sangat bangga dengan antusias ribuan masyarakat dan relawan beserta tim pemenangan yang mau secara spontanitas mengikuti persembayangan bersama yang juga dihadiri langsung oleh Anggota DPRD Bali, Ketut Tama Tenaya, beserta Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Badung, I Made Sudarsa atau yang akrab disapa Pak Dator serta banyak tokoh masyarakat di Kuta Selatan.

[democracy id=”3″]

Respon yang luar biasa dari masyarakat itu, terbukti dengan ribuan massa ketog semprong (tumpah ruah) hadir mengikuti seluruh prosesi persembahyangan bersama Melihat antusias massa yang hadir, sebagai kader PDI Perjuangan sekaligus calon Anggota DPRD Kabupaten Badung incumbent di Dapil Kuta Selatan ini, mengaku sangat optimis mampu kembali melenggang ke DPRD Badung untuk periode ketiga kalinya dengan target perolehan minimal 8 ribu suara. “Kami bersama relawan, astungkara sangat optimis semua target bisa tercapai. Kami sudah deklarasikan dan terus melakukan kegiatan konsolidasi yang kami lakukan, termasuk di tingkat Ranting Kelurahan Benoa, dengan massa yang hadir lebih banyak lagi,” tegas mantan Kepala Lingkungan Banjar Peminge itu, seraya menyebutkan titik -titik api perjuangan akan terus disulut untuk menambah semangat sampai masa tenang Pemilu. “Kami juga terus hadir dari pintu ke pintu menyapa masyarakat untuk memenangkan Ganjar-Mahfud sampai terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden,” imbuhnya.

Caleg DPRD Bali, I Ketut Tama Tenaya bersama Caleg DPRD Badung, I Wayan Luwir Wiana, S.Sos. Bahkan saat itu, rombongan Luwir Wiana disambut dengan Tarian Rodat. (foto: ist)

Keyakinan yang tinggi dari Wayan Luwir Wiana akan kembali terpilih menjadi anggota dewan di DPRD Badung, juga sebanding dengan tingginya soliditas para kader Banteng yang ada di Kuta Selatan, karena tidak pernah patah semangat dan senantiasa solid bergerak dalam barisan PDI Perjuangan. “Kta juga harus tetap semangat memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar-Mahfud di Pemilu 14 Februari 2024,” ucapnya, sekaligus kembali memompa semangat kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk menyongsong Pemilu 2024 dengan terus bergerak meraih kemenangan. “Kami juga siap memenangkan PDI Perjuangan, agar mampu meraih target 5 kursi legislatif di Provinsi Bali dari 6 kursi yang ada. Sedangkan untuk DPRD Badung, kita harus maksimal bergerak, agar bisa merebut 6 kursi bisa kita raih, dari 10 kursi yang ada. Kita akan raih dengan semangat PDI Perjuangan sebagai partai yang senantiasa membela wong cilik, dan bukan wong licik,” papar pentolan dan salah satu tokoh pariwisata di Badung ini.

[democracy id=”4″]

Perlu diketahui, gebrakan yang dilakukan oleh Anggota DPRD Badung Fraksi PDI Perjuangan, I Wayan Luwir Wiana, S.Sos., untuk berjuang dan membantu masyarakat selama ini, juga sangat luar biasa. Sebelum terus rajin Turba atau turun ke bawah membantu warga, maupun kelompok masyarakat, baik di banjar-banjar, ataupun dadia yang membutuhkan bantuan. Berbagai aksi sosial sering dilakukan bersama dengan Pengurus Anak Ranting PDI Perjuangan di Kuta Selatan. Warga di kawasan perumahan juga tidak pernah luput diberikan bantuan dalam kegiatan sosial tersebut. Seperti bantuan paket Sembako, menggelontorkan dana hibah dan Bansos, bahkan Wayan Luwir Wiana juga tidak jarang menyerahkan uang tunai pribadinya, sebagai dana tali kasih secara langsung kepada warga yang sakit atau membutuhkan. tim/ama/ksm/kel

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button