Daerah

Tim Gabungan Yustisi Denpasar Jaring 36 Pelanggar Prokes


Denpasar, PancarPOS | Satpol PP yang tergabung dalam Tim Yustisi Kota Denpasar rutin melaksanakan pendisiplinan terkait pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dengan menyasar beberapa titik di Kota Denpasar, Jumat (1/10/2021).

1bl#ik-21/8/2021.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga saat dikonfirmasi mengatakan pendisiplinan kali ini dilaksanakan bersama unsur TNI, Polri, Dishub, Pol PP, dan BPBD. “Pendisiplinan ini dilaksanakan untuk memastikan seluruh masyarakat telah mentaati penerapan protokol kesehatan, khususnya pada pelaksanaan PPKM level 3 sehingga dapat menekan  penyebaran virus Covid-19 di Kota Denpasar,” ujarnya.

1bl#il-10/9/2021

Lebih lanjut dikatakannya, adapun pelaksanaan pemantauan kali ini dilaksanakan di Traffic Light Jalan Hasanudin sampai  Jalan Gunung Batur, Jalan Tamrin sampai Jalan Imam Bonjol  Kecamatan Denpasar barat. Mereka diwajibkan tetap menjalankan prokes dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan, mencegah dan mengurangi kerumuman di masyarakat.

1bl#ik-5/3/2021

“Selama pemantauan prokes kami menemukan 36 orang pelanggar prokes dengan rincian 23 orang tidak menggunakan masker dengan benar sehingga diberikan peringatan serta dibina dan 13 orang di denda ditempat karena tidak menggunakan masker.” ujar Dewa Sayoga.

1bl#ik-21/7/2021

Selebihnya dikatakan Dewa Sayoga dengan dilaksanakan pemantauan ini kami berharap dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Selain itu diharapkan juga untuk seluruh masyarakat agar tetap menerapkan prokes sehingga dapat mempercepat angka penurunan kasus penyebaran covid-19 di Kota Denpasar. “Kami berharap walaupun kasus covid 19 di Kota Denpasar sudah menurun, tapi Prokes wajib dilaksanakan dengan disiplin,” kata Sayoga. surnan/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close