Daerah

Perekonomian Makin Miris, Bantuan Team Eastribution Sasar Lansia di Manggis


Karangasem, PancarPOS | Komunitas sosial anak muda Karangasem, Eastribution Team kembali menjalankan misi kemanusiaan dengan berbagi sembako di 10 titik lokasi, Sabtu (1/5/2021). Dengan menyasar lansia yang dirasa layak mendapat bantuan. Diawali dengan di Banjar Bukit Kangin, Desa Tenganan, Kecamatan Manggis, 10 orang anggota team bersinergi bersama Babinsa dan kadus beserta anggota BPD (badan permusyawarahan masyarakat) desa setempat untuk menyalurkan bantuan. Dimana bantuan tersebut terdiri dari paket yang berisi Beras, telur dan minyak.

1bl-bn#5/1/2020

Salah satu yang menjadi perhatian dari Team Eastribution adalah I Nengah Manis (61) warga Banjar Dinas Bukit Kangin, Desa Tenganan Manggis yang menderita sakit diabetes. “Perekonomiannya sangat miris kami lihat, karena ia menderita sakit di bagian kaki seperti gatal-gatal kering yang mengakibatkan ia susah untuk berjalan, ditambah lagi dalam menjangkau rumahnya harus melewati jalan yang rusak dan terjal kami rasakan. Ini alasan dia jarang untuk berobat, jadi kami menyarankan untuk Kadus setempat sebisa mungkin membantu mengantarkan I Nengah Manis ini untuk berobat. Dan syukurnya Kadus juga sudah memberikan perhatian kepada para warganya ini,” tutur Ketua Team Eastribution, I Komang Suwada.

Selain itu, Team Eastribution juga membagikan belasan kotak masker kepada para penerima donasi. Hal ini dimaksudkan agar kesehatan mereka terjaga di tengah adanya pandemi virus Covid-19. Diakhir kunjungan, Komang Suwada atau akrab di panggil Undish ini mengatakan rasa terimakasihnya kepada pihak terkait yang sudah ikut terlibat dalam giat sosial tersebut. “Kami dari Team Eastribution sangat mengapresiasi setinggi-tingginya dan berterima kasih banyak kepada Babinsa dan Kadus besarta anggota BPD yang sudah ikut kegiatan kami dari pagi sampai sore. Begitu luar biasa penuh perjuangan karena medan yang di tempuh lumayan terjal juga jalanya naik turun,” ungkapnya.

1bl#ik-5/3/2021

Meski menempuh medan yang tidak mudah, bagi Team Eastribution hal tersebut tidak menjadi halangan karena pada intinya mereka dapat menyalurkan donasi secara tepat sasaran. “Terimakasih juga temen-teman yang sudah dengan ikhlas berdonasi dan mempercayakan kepada team Eastribution, salam respect,” tutup Undish. ini/ama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close