Olahraga dan Pendidikan

Upacara Akademik Dies Natalis ke-61 Universitas Udayana Hadirkan Orasi Ilmiah Dewa Palguna


Denpasar, PancarPOS | Upacara Akademik dalam rangka Dies Natalis ke-61 Universitas Udayana dengan tema “Membangun Sinergi Menciptakan Prestasi” berlangsung di Auditorium Widya Sabha, Univesitas Udayana, Kampus Bukit Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, pada Jumat, 29 September 2023 dari pukul 09.00 WITA.

Pada kesempatan ini, akan diberikan Orasi Ilmiah oleh pengamat hukum yang juga mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Dr. I Dewa Gede Palguna, S.H., M.Hum., bersama dengan Rektor Universitas Udayana, Prof.Dr.Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU., yang juga menyiapkan berbagai berbagai doorprise berupa sepeda motor, laptop, printer dan lainnya.

Seperti halnya, saat puncak Dies Natalis ke-60, Kamis (29/9/2023) tahun 2022 lalu yang juga berlangsung di Auditorium Widya Sabha, juga mengajak seluruh Civitas Akademika Unud bersatu padu dengan semangat bergotong royong dan berkolaborasi secara bersama-sama bergerak dengan mengerahkan segala sumber daya yang dimiliki untuk menggapai status Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH).

Di usia 61 tahun Universitas Udayana ini, merupakan usia yang matang, sehinngga harus menyadarkan semua sivitas akademika, bahwa kampus harus terus bergerak ke depan dan mengukir banyak karya dan prestasi seiring dengan usianya yang semakin matang. Semua civitas akademika untuk memahami, merenungi dan berusaha sekuat tenaga untuk menggapai visi “Terwujudnya perguruan tinggi yang Unggul, Mandiri dan Berbudaya”.

Unud saat ini tengah mengembangkan ekosistem pendidikan bermutu dan terintegrasi, yang mencakup dua aspek utama yaitu Akademik dan Non-Akademik (Sarana Prasarana Pendidikan). Dalam bidang akademik, dimulai dengan gebrakkan beberapa program untuk mendukung internasionalisasi baik di level program studi, fakultas, unit dan lembaga. ama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button