Internasional

Pemkot Gelar Denpasar Cambridge Up Skiil Tahun 2024.

Wawali Arya Wibawa: Asah Kemampuan Bahasa Inggris, Dukung Peningkatan Kualitas SDM Denpasar


Denpasar, PancarPOS | Pemkot Denpasar melalui Dinas Sosial bersinergi dengan Cambridge University menggelar Denpasar Cambridge Up Skill Tahun 2024 di Kantor Dinas Sosial Kota Denpasar, Minggu (28/1/2024). Kegiatan yang menyasar Karang Taruna Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) guna meninkatkan skill berbahasa inggris ini dihadiri Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa.

Dalam kesempatan tersebut Wawali Arya Wibawa menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi atas pelaksanaan Denpasar Cambridge Up Skill Tahun 2024. Pelaksanaan ini tak lepas dari bantuan CSR/TJSL dari Cambridge University kepada Pemkot Denpasar guna mendukung peningkatan kualitas SDM di Kota Denpasar.

Lebih lanjut dijelaskan, Pemkot Denpasar dalam visi Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju telah menetapkan bahwa peningkatan kualitas SDM merupakan salah satu prioritas. Sehingga kegiatan ini merupakan gayung bersambut untuk mewujudkan SDM Unggul di Kota Denpasar. Bahkan setelah menyasar Karang Taruna dan PSKS, pihaknya tengah merancang pelatihan yang sama kepada pelaku pariwisata, para calon pekerja dan ASN. Sedangkan khusus untuk guru dan siswa sudah dilaksanakan di tahun sebelumnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Cambridge University beserta jajaran, semoga sinergitas ini terus berlanjut guna mengasah kemampuan bahasa inggris yang bermuara pada peningkatan kualitas SDM Kota Denpasar,” ujarnya

Kadis Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati menjelaskan, Denpasar Cambridge Up Skill ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-236 Kota Denpasar. Dimana, bahasa inggris dalam kesehariannya sangatlah penting. Sehingga peningkatan skill bahasa inggris generasi muda sangatlah tepat untuk dilaksanakan secara berkelanjutan. Sehingga pelatihan ini menyasar karang taruna dan PSKS dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang.

Dikatakannya, dengan pelaksanaan up skill bahasa inggris ini seluruh peserta dapat mengetahui kemampuan berbahasa nggrisnya. Hal ini selain mendapatkan pelatihan, peserta juga mendapatkan test sebagai bentuk evaluasi kemampuan berbahasa nggris. Sehingga dapat dilaksanakan peningkatan skill secara berkelanjutan.

“Kami berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sebagai upaya meningkatkan skill bahasa inggris berkelanjutan menuju SDM Kota Denpasar yang berdaya saing global,” ujarnya

The Head of Country Manager Cambridge University Press and Assesment Indonesia, Sonia Tobing menjelaskan, di era kamajuan tekbologi saat ini, bahasa inggris merupakan dasar yang harus dimiliki setiap SDM. Terlebih, Bali khususnya Denpasar menjadi salah satu gerbang masuk wisatawan mancanegar. Sehingga memiliki skill bahasa inggris merupakan suatu keunggulan bagi setiap orang.

Sonia berharap, kegiatan ini dapat terlaksana secara berkelanjutan. Hal inj guna mendukung SDM Kota Denpasar dapat memiliki skill bahasa inggris yang mumpuni. Sehingga mampu berdaya saing nasional bahkan internasional. “Sebagai daerah pariwisata dan merupakan bahasa internasional, setiap SDM menjadi penting mampu berbahasa inggris dengan baik guna meningkatkan daya saing global,” ujarnya. mas/ama/*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button