Ekonomi dan Bisnis

Puan Maharani Kagumi Bali Bangkit di Tengah Pandemi


Denpasar, PancarPOS | Pada masa pandemi Covid-19, masyarakat pelaku UMKM Bali kembali bangkit melalui rangkulan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali yang diketuai oleh Ny Putri Suastini Koster. Roda perekonomian perlahan kembali berputar melalui upaya pemanfaatan sekaligus penguasaan teknologi informasi dalam memasarkan hasil kerajinan. Melalui elektronik marketplace, setiap pelaku UMKM dapat memanfaatkan Balimall.id sebagai aplikasi untuk menjual barang kerajinannya. Hal ini disampaikan Ny Putri Koster mendampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani saat kunjungan kerjanya di Taman Budaya Art Center, Kamis (27/5/2021). Pada acara ini, juga dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster.

1bl-bn#7/1/2020

Di sela peninjauan pameran UMKM, Ny Putri Koster menyampaikan bahwa pameran Bali Bangkit adalah salah satu upaya memberikan peluang bagi pelaku UMKM untuk memasarkan kerajinan tangannya secara langsung, dengan penyediaan tempat gratis oleh pemerintah. Pameran ini selain offline, para pelaku UMKM juga diperbolehkan untuk memasarkan kerajinannya melalui Balimall.id.

1bl#ik-5/3/2021

“Bali yang ditunjang sektor pariwisata mengalami keterpurukan setelah pandemi Covid-19 melanda dunia dan Bali khususnya. Namun sesuai konsep segitiga sama sisi yakni membangun dan menguatkan tiga pilar pendukung Bali, selain pariwisata ada UMKM dan pertanian diharapkan mampu membangkitkan masyarakat Bali. Saat ini, kita mulai menguatkan diri dengan mengambil langkah baru untuk menjadi karakter yang mandiri,” ujar Ny Putri Koster.

1th-ksm#5/2/2021

Sementara itu, Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan kekaguman dan sangat mengapresiasi gerakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali di bawah kepemimpinan Ny Putri Koster. mas/ama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close