Politik dan Sosial Budaya

Rahayuni Turun Latih Pasang Sanggul Bali Gratis, Ibu-ibu PKK Kompak Menangkan Jaya-Wira


Tabanan, PancarPOS | Seluruh kader dan simpatisan PDIP Tabanan makin gencar dan all out turun memenangkan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) pada Pilkada Tabanan tahun 2020. Bahkan salah satu Srikandi PDIP Tabanan, Ni Made Rahayuni, sampai turun langsung membuat pelatihan memasang sanggul Bali, sekaligus membagikan sanggul gratis kepada Ibu-ibu PKK di Banjar Bongan Pala Tempek 4, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Tabanan, Kamis (22/10/2020) sore.

1th#ik-11/10/2020

Pelatihan memasang sanggul Bali itu sangat antusias diikuti oleh para Ibu-ibu PKK Banjar Bongan Pala Tempek 4, Desa Bongan yang dilatih langsung Kader PDIP Tabanan yang kini duduk kembali sebagai Anggota DPRD Tabanan. Pada kesempatan tersebut seluruh Anggota PKK Banjar Bongan Pala Tempek 4 menyatakan sikap siap seratus persen mendukung paket Jaya-Wira pada Pilkada Tabanan 9 Desember 2020.

Pada kesempatan tersebut, Rahayuni mengungkapkan, pelatihan memasang sanggul Bali ini, bertujuan untuk memberdayakan perempuan agar bisa mandiri memakai sanggul, ketika ada kegiatan, khususnya upacara keagamaan. Di samping itu dengan skill yang dimiliki selain menghemat biaya karena tidak perlu ke salon, juga nantinya bisa mendapatkan tambahan pendapatan ketika ada yang membutuhkan untuk memasang sanggul. “Kita ingin memberdayakan perempuan, apalagi di tengah pandemi Covid-19, agar nanti ibu-ibu PKK bisa mandiri dan menghemat biaya karena tidak perlu ke salon,” jelasnya.

1bl#bn-29/8/2020

Rahayuni menambahkan, program pelatihan memasang sanggul ini sejalan dengan program Jaya-Wira yaitu memberdayakan perempuan. Menurutnya Jaya-Wira berkomitmen untuk memberikan skill kepada para PKK salah satunya lewat pelatihan seperti ini. Apalagi Sanjaya sudah pengalaman dua periode di Eksekutif pasti mampu menyusun program terbaik untuk kaum perempuan. “Pelatihan ini merupakan moment untuk mensosialiasasikan Jaya-Wira, agar Jaya-Wira menang pada Pilkada nanti. Selain itu pelatihan seperti ini sejalan dengan progran Jaya-Wira, untuk memberdayakan ibu-ibu PKK,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut salah satu peserta mewakili PKK Banjar Bongan Pala Tempek 4, Ni Kadek Surinadi menjelaskan, PKK Banjar Bongan Pala Tempek 4 siap untuk mendukung Jaya-Wira pada Pilkada 9 Desember nanti. Menurutnya Jaya-Wira merupakan sosok yang sosial tinggi. Selain itu menurutnya paket Jaya-Wira sudah pengalaman memimpin Tabanan. Pihaknya yakin kalau Jaya-Wira memimpin Tabanan akan membawa perubahan yang lebih baik lagi dari sekarang. “Kita siap mendukung Jaya-Wira untuk memimpin Tabanan lima tahun kedepan, Jaya-Wira pasti menang dan sukses,” ungkapnya.

1bl#bn-28/8/2020

Surinadi berharap, kalau nanti Jaya-Wira bisa memimpin Tabanan, agar memperhatikan masyarakat kecil. Selain itu juga agar kaum wanita atau PKK diberikan pelatihan, agar memiliki skill untuk bekal hidup. “Harapannya nanti lebih memperhatikan kaum wanita, seperti memberikan pelatihan-pelatihan serta memberikan pekerjaan bagi yang tidak bekerja,” harapnya.

Surinadi juga berterimakasih kepada Ni Made Rahayuni yang sudah memberikan pelatihan memasang dan memberikan sanggul Bali gratis kepada Anggota PKK Bongan Pala Tempek 4. Menurutnya Ni Made Rahayuni juga figur yang memiliki sosialitas yang tinggi dan sudah banyak berbuat untuk PKK Bongan Pala Tempek 4. “Sangat senang sekali dengan pelatihan yang diberikan oleh Ibu Rahayuni, karena ibu sosialnya sangat tinggi, dan kita sering dibantu oleh ibu rahayuni, kita juga akan selalu mendukung ibu rahayuni agar tetap duduk di DPRD Tabanan,” tandasnya. gga/jmg/ama

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button