Politik dan Sosial Budaya

Suyasa Dipastikan Kembali Pegang Kendali Golkar Badung


Badung, PancarPOS | DPD II Partai Golkar Kabupaten Badung menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Sabtu (25/7/2020), salah satunya untuk memilih Ketua DPD II Partai Golkar Badung. Ketua Korwil Badung, I Wayan Rawan Atmaja mengakui Plt Ketua DPD II Partai Golkar Badung, I Wayan Suyasa sudah dipastikan terpilih kembali memegang kendali DPD Partai Golkar Badung secara aklamasi.

1th-ks#1/7/2020

“Di Badung ada 6 kecamatan berati ada 6 PK (Pengurus Kecamatan) kalau saya lihat gerak geriknya sudah mendukung Suyasa, ditambah lagi sayap AMPG, belum lagi Plt Ketua DPD yang masih berhak memilih, dan dari unsur provinsi ditambah lagi dari AMPI, MKGR, Dewan Penasehat di Badung. Artinya pak Suyasa sangat berpeluang terpilih secara aklamasi,” jelasnya.

Rawan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPD I Partai Golkar Bali menjelaskan, untuk menjadi calon Ketua DPD II harus mendapat dukungan 30 persen dari 12 suara, sedangkan suyasa sendiri memiliki dukungan hampir 90 persen. “Dari 12 suara yang berhak memilih pak Suyasa sudah mengantongi 9 suara, dan tersisa 3 suara saja dan dipastikan tidak bisa mengeluarkan calon lagi sebab kurang dari 30 persen,” tegasnya.

1th-bn#1/7/2020

Lanjutnya Rawan, ketika nanti ketua sudah terpilih pihaknya mengingikan agar para kader untuk bisa berjibaku, sebab pihaknya tidak ingin lagi ada polemik di tubuh Partai Golkar. “Kalau terus kita ribut-ribut yang rugi sudah pasti Partai Golkar sendiri, yang diuntungkan malah pihak ketiga yang mencaploknya. Lebih baik kita fokus membesarkan Partai Golkar di Badung,” pungkasnya.

Musda DPD II Partai Golkar Badung tersebut dibuka oleh Ketua DPD I Partai Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry yang dihadiri oleh Sekretaris DPC PDIP Badung, I Putu Parwata, Ketua DPC Partai Demokrat Badung, Drs. I Made Sunarta dan Ketua DPC Gerindra Badung, Wayan Disel Astawa. put/jmg

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button