Daerah

Grab Luncurkan Grab Car Protact Bali Untuk Antisipasi Penyebaran Covid-19


Denpasar, PancarPOS | Berbagai upaya dan inisiatif dilakukan Grab untuk penanganan virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Salah satunya melalui Launching Grab Car Protect Bali sebagai salah satu upaya yang lebih maksimal memberikan rasa aman dan nyaman para penumpang atau pelanggan untuk pencegahan pandemi wabah virus Corona. Layanan terbaru Grab Car Protect yang diluncurkan serentak di sejumlah kota besar seluruh Indonesia, termasuk di Kantor Grab Bali, Jumat (24/4) ini, sebagai armada khusus yang ekstra melindungi penumpang atau pelanggan GrabCar yang dilengkapi dengan car separator, masker dan perlengkapan hand sanitizer.

3bl-ik#4/2/2020

Hal itu diungkapkan, City Manager Bali, Grab Indonesia, Kresno Wibowo yang mengakui untuk tahap awal ini telah mempersiapkan sekitar beberapa armada yang dilengkapi dengan Grab Car Protect untuk mencegah penularan wabah virus Covid-19. Meskipun operasional terus berkurang saat wabah Covid-19 ini, namun Grab tetap memberikan pelayanan ekstra sebagai transportasi pertama dengan pemasangan sekat pelindung dari Grab Car Protect. “Kita siapkan sesuai dengan kebutuhan di Bali untuk operasional Grab Car Protect ini. Kedepan kita akan terus tambah armada seperti ini untuk memberi rasa aman dan nyaman pelanggan selama musim wabah Corona ini,” kata Kresno saat didampingi Ketut Dharma JK, selaku Public Affair Head Grab Bali.

Selain itu, ada berbagai inisiatif program untuk mencegah penularan infeksi virus seperti membagikan masker untuk mitra pengemudi, menyiapkan stasiun desinfektan, meluncurkan pengantaran barang dan makanan tanpa kontak, serta meningkatkan prosedur kebersihan bagi mitra merchant GrabFood. Selain itu, Kresno mengatakan, sebagai bagian dari inisiatif yang sama, Grab Car Protect ini, khusus memasang sekat pelindung di kendaraan GrabCar untuk membatasi kursi pengemudi dan penumpang saat berkendara. “Karena itu, pemasangan Grab Car Protect (sekat pelindung) ini diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir penularan virus Corona,” jelas Kresno dihadapan sejumlah mitra dan driver Grab Car Protect tersebut.

1bl-bn#4/2/2020

Hal ini disampaikan usai menyerahkan penghargaan kepada Koperasi Grab (Pas On, HPK, Buser dan Agung Dharma), komunitas IKARI, FGBMFI serta Foods for Jobless yang selama ini membantu mitra Grab berupa pembagian sembako dan nasi bungkus. Kresno mengungkapkan Grab sangat memahami bahwa kebersihan, keamanan serta kehati-hatian merupakan aspek yang penting untuk mencegah penyebaran virus melalui sarana transportasi publik. Melalui pemasangan sekat pelindung sebagai pelayanan prima Grab Car Protect ini, bisa mempertegas kembali bahwa Grab peduli pada kesehatan dan keamanan penumpang serta Mitra Pengemudi khususnya selama pandemi Covid-19. “Kita harap wabah virus ini segera berakhir. Karena operasional kendaraan terus menurun. Karena itu, kita ingin berikan layanan terbaik Grab Car Protect ini, agar menjamin para pelanggan GrabCar bisa lebih aman dan nyaman saat wabah Corona ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bali, Drs. I Gede Gunawan mewakili Kepala Dishub Bali, menyambut positif langkah Grab sebagai pioner angkutan online yang telah memasang sekat pelindung, sekaligus menyediakan masker dan hand sanitizer bagi pelanggannya. Diharapkan layanan Grab Car Protect ini, bisa menjadi contoh bagi aplikator lainnya untuk melindungi para pelanggan dari virus Corona. Meskipun saat ini, jumlahnya baru beberapa armada, namun diharapkan dalam waktu dekat ini terus ditambah sesuai kebutuhan, sehingga bisa ditiru dan diikuti oleh operator atau pun aplikator lainnya. “Kita memang harapkan semua angkutan seperti ini. Jadi Grab bisa menjadi contoh bagi yang lainnya,” papar mantan Kepala UPT Trans Sarbagita, DIshubinfokom Provinsi Bali itu. tim/ama/jmg

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close