Ekonomi dan Bisnis

Bank BPD Bali Hadirkan Layanan Transaksi Digital di Kawasan Pura Besakih

Permudah Pemedek Selama Karya Ida Bhatara Turun Kabeh


Karangasem, PancarPOS | PT Bank Pembangunan Daerah Bali atau Bank BPD berupaya terus ikut membangun ekosistem digital kawasan Pura Besakih di Kecamatan Rendang, Karangasem. Apalagi saat ini, sedang dilaksanakan Puncak Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Besakih yang betepatan dengan Purnama Kedasa, pada Minggu, 24 Maret 2024. Untuk menyambut karya tersebut, melalui Bank BPD Bali Kantor Cabang Menanga langsung mengambil langkah dan tindakan cepat, dengan memfasilitasi layanan ATM di pelataran parkir kendaraan. Selain itu, juga dipasang layanan QRIS di setiap warung sekitar kawasan Pura Besakih. Bahkan Bank BPD Bali Cabang Menanga tak tanggung-tanggung mempermudah layanan QRIS untuk para pemedek yang ingin memberikan dana punia yang dipasang di kawasan Pura Besakih.

Layanan ATM Bank BPD Bali di pelataran parkir kawasan Pura Besakih. (foto: ist)

Kepala Bank BPD Bali Kantor Cabang Pembantu Menanga, Nyoman Tri Kusuma Atmaja menjelaskan selama ini, Bank BPD Bali Cabang Menanga sudah hadir memberikan layanan perbankan di kawasan Pura Besakih. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan para pemedek, ketika ingin melakukan setoran maupun penarikan uang tunai. Oleh karena itu, Bank BPD Bali juga menghadirkan layanan ATM di sekitar pelataran parkir kendaraan, saat berlangsungnya Karya Ida Bhatara Turun Kabeh, sehingga bisa mempermudah para pemedek melakukan transaksi di kawasan Pura Besakih. “Untuk memudahkan para pemedek melakukan transaksi di Pura Besakih, kami menyediakan layanan ATM di pelataran parkir kendaraan, Selain dapat menjangkau nasabah di sekitar Desa Besakih, juga melayani pemedek dan wisatawan yang berkunjung ke Pura Besakih,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain menghadirkan layanan ATM, juga sudah menyediakan layanan QRIS di setiap warung yang ada di Pura Besakih. Diharapkan para pemedek yang ingin berbelanja untuk keperluan sembahyang, maupun kebutuhan lainnya bisa menggunakan layanan non tunai tersebut. “Kami berharap dengan menghadirkan layanan QRIS di tempat perekonomian bisa memudahkan pemedek untuk bertransaksi digital, sehingga secara tidak langsung kami membuat ekosistem digital di wilayah Pura Besakih. Bahkan kami juga telah mefasilitasi puluhan ojek motor di Pura Besakih dengan QRIS Bank BPD Bali,” tandasnya. Di samping itu, layanan QRIS Bank BPD Bali, juga dipasang di setiap tempat untuk memberikan dana punia, sehingga pemedek Pura Besakih dengan sangat mudah bisa memberikan dana punia secara digital.

Layanan QRIS Bank BPD Bali di setiap warung kawasan Pura Besakih. (foto: ist)

“Bila pemedek ingin mapunia, maka cukup dengan mobile banking atau dompet digital yang dimilik sudah bisa bertransaksi. Jadi tak perlu lagi repot-repot mengeluarkan uang cash untuk bisa berpunia. Untuk menjaga kebersihan pura, juga diharapkan tidak membawa tas plastik dan membawa kantong sampah sendiri guna mengurangi tumpukan sampah, sekaligus menjaga kebersihan Pura Besakih,” pungkasnya. tra/ama/*

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button