Ekonomi dan Bisnis

Tantri Bank BPD Bali Berbagi Paket Sembako, Sasar Tukang Suun di Pasar Badung


Denpasar, PancarPOS | Menyambut jelang HUT ke-59 Bank BPD Bali secara marathon melakukan kegiatan dan aksi sosial kemanusian. Salah satunya melalui bakti sosial dengan tema “Tantri Bersama Bank BPD Bali Berbagi di Masa Pandemi Bangkitkan Perekonomian Bali” yang dilaksanakan selama dua hari, sejak Sabtu (22/5/2021) terus bergerak membantu masyarakat yang kondisinya sangat memprihatinkan diberikan bantuan langsung oleh Ikatan Istri (Tantri) Karyawan di seluruh Cabang Bank BPD Bali. Seperti pada Minggu (23/5/2021) kegiatan Tantri Karyawan Bank BPD Cabang Utama Denpasar menyasar para buruh tukang suun di Pasar Badung dibagikan bantuan paket Sembako dengan tetap mengikuti protokol kesehatan 5M dari mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak untuk mencegah dan menghindari kerumunan.

Insert foto: Ketua Tantri Bank BPD Bali Ny. NI Wayan Sony Sudharma beserta Ny. IB. Arsa Putra didampingi Dirut Perumda Pasar Sewaka Dharma Kota Denpasar IB Kompyang Wiranata, SE., dan Kepala Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar Putu Dharmapatni, SE., MM., saat menyerahkan paket Sembako di Pasar Badung.

Selain itu, kegiatan yang dipimpin langsung Ketua Tantri Bank BPD Bali Ny. NI Wayan Sony Sudharma beserta Wakil Ketua Tantri Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar Ny. IB. Arsa Putra yang didampingi Kepala Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar Putu Dharmapatni, SE., MM., bersama Pengurus dan Anggota Tantri BPD Bali ini, juga sempat melakukan kunjungan untuk menyerahkan bantuan sosial kepada I Dewa Made Rai Astawa dan Subani di Banjar Umasari Denpasar, serta dua warga lainnya di Banjar Balun Denpasar. Usai menyerahkan bantuan yang didampingi Kadus dan Kaling Banjar Umasari dan Balun tersebut, rombongan Tantri Bank BPD Bali, langsung menyasar para ibu-ibu tukang suun di Pasar Badung. Direkfur Utama (Dirut) Perumda Pasar Sewaka Dharma Kota Denpasar IB Kompyang Wiranata, SE., nampak hadir menerima rombongan untuk membagikan 30 paket Sembako yang diserahkan langsung di depan Kantor Pelayanan Kas Bank BPD Bali Pasar Badung.

1th#ik-10/5/2021

Salah satu penerima bantuan Sembako, Ni Made Rusmini mengaku sangat bersyukur dan beruntung dapat bantuan Sembako dari Tantri Bank BPD Bali. Ia yang sudah dari tahun 1993 menjadj tukang suud sangat berterimakasih kepada Bank BPD Bali, khususnya Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar yang selama ini sangat memperhatikan masyarakat kurang mampu yang sangat terdampak pandemi Covid-19. “Terimakasih Sembako Bank BPD Bali, dan semoga di ulang tahunnya ini semakin jaya. Bantuan ini sangat kami butuhkan, sehingga kami berharap dampak Covid di Bali segera menghilang,” ujarnya usai menerima Sembako yang diserahkan langsung Istri Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH., MH., sembari mengakui, selain serangkaian kegiatan membangkitkan ekonomi Bali, khususnya Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar juga dirasakan terus gencar melakukan kegiatan sosial kemanusian.

1bl-bn#5/1/2020

Di sisi lain, Dirut Perumda Pasar Sewaka Dharma Kota Denpasar IB Kompyang Wiranata mengucapkan terimakasih atas perhatian Tantri Bank BPD Bali kepada para buruh suun di Pasar Badung. Pihaknya mengaku sebelumnya juga sempat dilakukan vaksinasi kepada pedagang termasuk tukang suun Pasar Badung, sehingga kali ini diberikan bantuan paket Sembako untuk membantu ketahanan pangan masyarakat yang kena dampak pandemi Covid-19. “Terimakasih atas perhatian Bank BPD Bali, apalagi kondisi pasar mengalami penurunan jumlah pengunjung, sehingga melalui bantuan ini bisa menopang kehidupan keseharian para buruh suun yang memang serba kekurangan,” tandasnya, seraya menyebutkan program ini direspon sangat tepat di masa pandemi, termasuk sinergi Bank BPD Bali, terutama Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar sudah terjalin sangat baik, sehingga diharapkan melalui kegiatan sosial ini bisa lebih mempererat sinergi dengan Bank BPD Bali ke depan.

Insert foto: Kepala Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar Putu Dharmapatni, SE., MM., bersama Tantri Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar usai menyerahkan paket Sembako di Pasar Badung.

Pada kesempatan itu, Ny. Sony Sudharma mewakili Tantri Bank BPD Bali mengungkapkan serangkaian HUT ke-8 Tantri dan HUT ke-59 Bank BPD Bali pada 5 Juni 2021 menggelar serangkaian bakti sosial (Baksos) berupa pembagian paket Sembako di seluruh Kantor Cabang Bank BPD Bali. “Kami bagikan Sembako kepada warga kurang mampu dan khusus Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar ini, dibagikan kepada para petugas kebersihan seperti tukang sapu di Lapangan Renon dan hari ini (Minggu, red) kepada ibu-ibu tukang suun di Pasar Badung,” bebernya, seraya berharap paket Sembako yang dibagikan bisa bermanfaat untuk meringankan beban warga di saat pandemi Covid-19. Ia menegaskan kegiatan Baksos ini digelar rutin setiap tahunnya. Seperti di tahun sebelumnya juga berbagi Sembako dengan biaya urunan dari Tantri Karyawan Bank BPD Bali. “Kita kumpulkan dana dulu, baru kita bagi ke seluruh Cabang Bank BPD Bali. Jadi semoga tahun depan pandemi berlalu kita tetap bisa melaksanakan Baksos ini,” tutupnya. ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close