Politik dan Sosial Budaya

“ABS” Asal Bukan Sanjaya Calon Bupati? Pegawai Tabanan “Meliang-liang Bersama”


Tabanan, PancarPOS | Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya bersama gerbongnya, sepertinya ikut kebakaran jenggot, pasca berhembus kabar pegawai negeri sipil (ASN) dan pegawai kontrak di Tabanan yang secara diam-diam ikut mendukung ABS atau Asal Bukan Sanjaya di Pilkada Tabanan tahun 2024. Secara mendadak dan tanpa aba-aba, muncul terobosan baru yang cukup nyeleneh. “Meliang-liang Bersama” cara istimewa yang digelar oleh Bupati Sanjaya, pada Jumat (19/4/2024) di sekitar areal Kantor Bupati Tabanan dan Taman Singasana, para pegawai Pemerintah Kabupaten Tabanan berkumpul.

1bl#ik-016.1/3/.2024

“Bener acara Meliang-liang Bersama katanya. Banyak yang tidak datang,” ungkap salah satu pegawai di Pemkab Tabanan belum lama ini. Tanpa mau disebutkan namanya, ia mengakui saat hadir ke acara Meliang-liang Bersama, juga diwajibkan membawa bekal rantang atau makanan dan minuman sendiri. “Jadi kita masing-masing OPD wajib bawa bekal untuk nantinya akan kita makan di sana. Makan barenglah. Lucu, Meliang-liang atau bersenang-senang dengan bupati. Tiang (saya, red) pikir ini ada kaitannya dengan rekomendasi sudah keluar ke pihaknya Sanjaya,” sentilnya.

Uniknya, bukannya membuat para pegawai bersuka cita, tapi malah lebih menjadi beban yang dirasakan. Apalagi setelah sampai di sana akan diajak berkumpul dan akan dipanggil satu persatu kepala OPD-nya. Kemudian akan disuruh mengajak semua stafnya untuk bernyanyi di depan bupati. “Acara ape kaden ne. Lucu, dan acara ini akan berlanjut tiap Jumat. Hadeh,” keluhnya lagi. Ia menegaskan, Asal Bukan Sanjaya yang menjadi calon Bupati Tabanan, maka pegawai di Tabanan akan Meliang-liang Bersama. “Masalahnya sampai sana kita bukan Meliang-liang, tapi harus menjalankan tugas dan menurut saya tugas nyanyi bareng maju di depan bupati itu tidak ada faedahnya.

1th#ik-014.25/2/2024

Sedangkan banyak hal yang lebih penting yang harus dikerjakan di kantornya di masing-masing OPD. “Rage (kita, red) ajahine buduh-buduhan (gila-gilaan, red),” pungkasnya. Sebelumnya, diketahui para pegawai Pemkab Tabanan berkumpul dalam “Meliang-liang Bersama”, sebuah kegiatan yang tak hanya mengajak untuk membersihkan lingkungan tetapi juga mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan di antara mereka, pada Jumat, 19 April 2024. Para pimpinan dan pegawai dari berbagai tingkatan, mulai dari Sekretaris Daerah, Para Asisten Setda, hingga Kepala Bagian di lingkungan Setda dan para ASN yang bertugas di Pemkab Tabanan, turut serta dalam keseruan pagi itu.

Bersama-sama, mereka membersihkan lingkungan kerja sebagai simbol pentingnya menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat kerja. Namun, kegiatan ini tidak hanya tentang kerja keras. Bernyanyi atau karaoke bersama menjadi bagian tak terpisahkan dari agenda tersebut. Melalui adu bakat bernyanyi antar OPD, suasana semakin menggelora dengan sorak sorai dan tawa yang riang. Bupati Sanjaya dan para pegawai bergembira menyatu dalam momen ini, menjauhkan diri sejenak dari rutinitas kantor yang biasa. Bupati Sanjaya, dengan antusiasme yang luar biasa, mengikuti setiap kegiatan.

1th#ik-072.21/8/2023

Langkah-langkahnya tidak hanya untuk menciptakan keceriaan, tetapi juga untuk memberikan semangat baru bagi seluruh jajaran Pemkab Tabanan. Melalui momen ini, diharapkan para pegawai dapat saling terhibur dan menyegarkan pikiran di luar jam kerja. Selain itu, makan bersama juga menjadi bagian tak terpisahkan dari acara ini. Para pegawai memanfaatkan momen tersebut untuk berbincang-bincang santai, saling berbagi cerita, dan menikmati hidangan bersama. Momentum ini menjadi kesempatan sempurna untuk mempererat hubungan antar kolega sekaligus meningkatkan rasa kekeluargaan di antara mereka.

Bupati Sanjaya menyatakan harapannya bahwa kegiatan semacam ini dapat memotivasi para pegawai untuk bekerja dengan dedikasi dan semangat yang tinggi. Sinergitas dan kekompakan di antara pegawai diharapkan dapat terjaga dengan baik, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan lancar demi mewujudkan Visi Tabanan Era Baru. “Tidak hanya sebatas rekreasi, kegiatan ini memiliki makna yang lebih dalam. Ini adalah komitmen untuk terus mempererat hubungan antar sesama dan diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang terus dilaksanakan setiap Jumat di lingkungan Pemkab Tabanan,” ujar Bupati Sanjaya. mas/tim/ama

Baca Juga :


Back to top button