Teknologi dan Otomotif

Pertamina Enduro Matic V Support Bikers YNCI Denpasar Touring Bali-Ende


Denpasar, PancarPOS | Pertamina Enduro Matic V mendukung perjalanan touring para Bikers Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Denpasar Capter Bali. Touring dengan rute sepanjang kurang lebih 2.000 Km dari Bali menuju Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur tersebut, berlangsung selama seminggu hingga diperkirakan akan tiba kembali di Bali pada Senin, 28 Desember 2020. “Perjalanan dari 21 sampai 28 Desember 2020 dari Bali ke Ende sekitar 2.000 kilometer. Jadi kita support 5 Riders YNCI dengan sponsor berupa pelumas Enduro Matic V dan BBM (bahan bakar minyak, red) Pertamax,” ungkap Ryan Alandra, Sales Retail Executive PT Pertamina Lubricants Balinus, saat melepas touring Riders YNCI Denpasar di SPBU Pertamina, Denpasar, Minggu (20/12/2020).

1bl#ik-17/12/2020

Dikatakan touring kali ini, juga untuk menguji coba ketahanan produk Enduro Matic V, sekaligus memperkenalkan produk baru Enduro ke masyarakat umum. “Dalam perjalanan touring ini, para bikers akan merasakan ketangguhan dan kualitas pelumas Enduro pada sepeda motor yang digunakan selama perjalanan,” tegasnya, seraya ditambahkan Arnaldo Andika Putra, Sales Branch Manager I Bali PT. Pertamina mengatakan, Pertamina mendukung seluruh kegiatan positif, dan kegiatan ini diharapkan dapat menularkan hal-hal positif sekaligus sebagai ajang berbagi pengalaman seperti tips berkendara jarak jauh kepada seluruh peserta. Apalagi Pertamina juga memiliki bengkel channel antara lain Bright Olimart, OliMart, dan Enduro Express yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Bengkel Olimart menghadirkan dan menawarkan pelumas berkualitas tinggi secara menyeluruh untuk kendaraan penumpang roda empat, sedangkan untuk kendaraan roda dua tersedia bengkel Enduro Express di SPBU tertentu,” katanya, sekaligus mengakui para pengguna Skutik atau motor matik kini dapat membeli pelumas atau oli Pertamina Enduro Matic V. Pelumas atau oli mesin tersebut dirancang oleh PT Pertamina Lubricants untuk mesin berkapasitas 150 CC ke atas (maxi scooter atau big matic). “Pelumas Pertamina Enduro Matic V merupakan jawaban akan kebutuhan pasar motor big matic yang semakin melejit saat ini sekaligus juga menjawab kebutuhan pengguna motor matic yang mengedepankan kenyamanan dan performa mesin maksimal dalam berkendara sehari-hari,” ujarnya.

1bl-bn#5/1/2020

Teknologi API SN merupakan teknologi yang terkini untuk motor Big Matic, sehingga Enduro Matic V akan melindungi motor dan memberikan kenyamanan tanpa batas bagi penggunanya. Selain uji coba produk Enduro terbaru dan memberikan BBM gratis berkualitas, pada kesempatan itu Pertamina juga memperkenalkan metode pembayaran di SPBU dengan aplikasi Mypertamina. Aplikasi pembayaran non tunai ini, juga sejalan dengan upaya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. “Kita harap para bikers sebisa mungkin mengurangi transaksi tunai di SPBU. Untuk itu kita berikan metode pembayaran yang aman dengan aplikasi Mypertamina. Jadi riders cukup scan QR Code ke mesin EDC di SPBU. Atau bisa juga gunakan bayar BBM pakai aplikasi Linkaja. Kita harapkan semua bikers dan capter lain juga bisa ikut nantinya terlibat dalam program ini,” tandasnya.

Di sisi lain, Joni Kristanto selaku Ketua YNCI Denpasar Bali Capter mengakui sudah 2 bulan lalu melakukan persiapan dan akhirnya mendapat support dari Pertamina Enduro Matik V. “Ini pertama kalinya didukung langsung Pertamina. Program ini sangat bagus terutama penggunaan aplikasi Mypertamina. Jadi kita tidak perlu lagi kontak langsung bayar BBM, dan tidak lagi khawatir uang cash bisa hilang,” sebutnya, seraya berharap ke depannya Pertamina bisa selalu mensupport komunitas riders yang ada di Bali. ama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button